Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Feb 2022 18:58 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lihat Fauna Afrika? Ada di Mall Jakarta Ini

Mamalia lucu di Jakarta Aquarium.
Foto: (Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Berada di dalam mall Neo Soho Jakarta Barat, Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) mungkin merupakan satu-satunya tempat wisata sekaligus Lembaga Konservasi dalam mal yang bernuansa Afrika sungguhan!

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Sabtu (26/2/2022), setidaknya ada 3 fauna khas Afrika yang bisa traveler jumpai di JAQS. Antara lain:

1. Lemur dari Madagaskar

Traveler mungkin pernah mengenal karakter King Julien, si Lemur di film animasi Madagaskar? Di JAQS traveler bisa melihat saudara dari King Julien, yaitu Black and White Ruffed Lemur atau Lemur Hitam-Putih Berkerah.

Lamur hitam putih di Jakarta AquariumLamur hitam putih di Jakarta Aquarium (Arssy Firliani)

Lemur jenis ini merupakan jenis Lemur endemik yang paling terancam kepunahannya di Madagaskar. Di JAQS, traveler bisa menemukan sepasang Lemur yang sangat fotogenik ini yang punya nama Anna dan Pavel. Jangan ketinggalan pertunjukan memberi makan Lemur lucu ini!

2. Meerkat si satwa sosial

Selain Lemur, satwa menggemaskan Afrika lainnya adalah Meerkat. Ya, Meerkat adalah inspirasi di tokoh animasi Timon di film animasi The Lion King. Meerkat sendiri banyak ditemukan di daerah selatan Afrika.

Mamalia lucu di Jakarta Aquarium.Meerkat (Jakarta Aquarium)

Dengan panjang 24-35 cm, Meerkat bisa berdiri untuk posisi sigap dan menjaga. Ya, Meerkat memang hewan sosial, biasanya berkelompok dan memiliki pembagian tugas.

Adalah Mikkey, Metty dan Merry, tiga sekawan Meerkat di JAQS. Bisa traveler ajak berfoto dan beri makan secara langsung seraya Anda membayangkan sedang berada di Afrika.

3. Serval yang eksotis

Kalau traveler lebih senang satwa Afrika yang sangar seperti harimau, JAQS punya Serval. Bukan sekadar kucing, ia adalah sejenis kucing liar asli Afrika daerah Utara dengan kaki panjang yang jenjang dan tinggi sekitar 54-62 cm.

Sekilas, motif bulunya seperti macan tutul maupun cheetah. Jangan sampai ketinggalan foto dengan latar belakang Senna, si Serval yang cantik, ya.

Bagi traveler yang punya si buah hati juga tak perlu khawatir. Di masa pandemi ini JAQS tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat, serta membatasi kapasitas pengunjung.

"Seluruh karyawan JAQS sudah divaksin komplet dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19. Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami," ujar Fira Basuki selaku Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

"JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan sudah menerima sertifikatnya. Memang, keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah prioritas kami," kata dia lagi.



Simak Video "Rayakan Ramadan dan Lebaran 2022 Lewat Gelaran Marrakesh Tunel"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA