Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 27 Feb 2022 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Detik-detik Menegangkan, Saat Korban Gigitan Hiu Diselamatkan Helikopter

Korban Gigitan Hiu Dievakuasi
Foto: Tim penyelamat beraksi menyelamatkan korban (CNN)
Miami -

Inilah detik-detik menegangkan saat seorang korban gigitan hiu diselamatkan oleh petugas dengan menggunakan helikopter. Fotonya begitu dramatis.

Penjaga pantai sektor Miami berhasil menyelamatkan seorang nelayan yang jadi korban gigitan hiu. Penjaga pantai menerima laporan tentang insiden itu pada Senin (21/2) siang. Korbannya seorang pria berusia 51 tahun.

Dilansir detikTravel dari CNN, Minggu (27/2), tim penjaga pantai langsung bergegas begitu menerima laporan tersebut. Mereka langsung mengerahkan helikopter MH-65 Dolphin untuk menyelamatkan sang korban.

Pria tersebut mengalami gigitan hiu yang cukup parah. Petugas penyelamat sampai harus menggunakan tandu dan alat tourniqet untuk mencegah korban mengalami kehilangan banyak darah.

Begitu helikopter penyelamat tiba, detik-detik penyelamatan sang korban begitu menegangkan. Ombak besar sempat jadi halangan. Itu terlihat dari sebuah foto yang tersebar di media sosial, dimana helikopter sedang mengevakuasi korban dengan latar ombak ganas.

Tapi akhirnya, meski ada banyak kendala, pria tersebut berhasil diselamatkan. Dia langsung dibawa menggunakan helikopter menuju ke rumah sakit terdekat di Miami.

Korban gigitan hiu itu pun kondisinya sudah stabil. Tim penyelamat pun diapresiasi atas usaha mereka yang sangat heroik.

"Ini adalah hasil terbaik yang mungkin terjadi dari sebuah situasi yang mengerikan," ujar Sean Connett, Komandan Penjaga Pantai Distrik 7 Miami.

Sampai saat ini masih belum diketahui apa spesies hiu yang mengigit pria tersebut. Namun dia cukup beruntung berhasil selamat.

"Pria itu sangat beruntung karena kru kapal mereka bisa memberikan pertolongan pertama sampai tim penyelamat tiba dan bisa tepat waktu menyelamatkan korban," pungkas Sean.



Simak Video "Penampakan Dua Hiu Tutul Mati di Pantai Wonocaki Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA