Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 28 Feb 2022 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Terakhir Long Weekend, Jalur Wisata Lembang Juga Ramai

Whisnu Pradana
detikTravel
Kemacetan di jalur Lembang, Bandung Barat.
Kemacetan dari jalur Lembang ke Bandung Kota (Whisnu Pradana/detikJabar)
Lembang -

Kawasan wisata Lembang di Kabupaten Bandung Barat kerap jadi primadona untuk berakhir pekan. Di momen long weekend, keramaian juga terjadi hari ini.

Wisatawan dari berbagai daerah masih memanfaatkan hari terakhir libur panjang Isra Mikraj, Senin (28/2/2022) untuk berkunjung ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal itu terpantau dari antrean kendaraan di ruas Jalan Raya Lembang, terutama dari arah Bandung menuju Lembang. Pantauan detikJabar, kendaraan wisatawan sudah mengular sejak perbatasan Bandung dengan Bandung Barat hingga ke pintu masuk objek wisata Farm House dan The Great Asia Africa.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi dari arah Setiabudi, Kota Bandung menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/2/2022).Kepadatan arus lalu lintas terjadi dari arah Setiabudi, Kota Bandung menuju Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/2/2022) (Wisma Putra/detikJabar)

Namun, di pusat Kota Lembang mengarah ke Subang tak terjadi adanya penumpukan kendaraan wisatawan seperti yang terjadi kemarin.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Cimahi Ipda Andriansyah mengatakan, pada hari terakhir libur panjang ini masih banyak wisatawan mengarah ke Lembang meskipun sudah masuk momen arus balik.

"Untuk hari ini arus balik diprediksi bakal terjadi pada sore sampai malam hari. Tapi masih ada wisatawan yang memanfaatkan waktu untuk liburan ke Lembang," ungkap Andriansyah kepada detikjabar.

Meski begitu, pihaknya tetap mewaspadai potensi terjadinya lonjakan wisatawan. Namun, wisatawan diperkirakan tak akan terlalu ramai seperti hari sebelumnya. Salah satunya caranya menerapkan ganjil genap dan one way yang tergantung pada kondisi di lapangan.

"Kita siapkan cara bertindak (cb) pengalihan arus untuk mengurai kepadatan dan melakukan one way. Untuk ganjil genap, kita laksanakan untuk mengurai kepadatan. Karena kebetulan hari ini genap, kendaraan dari luar bandung raya yang berpelat nomor ganjil dilarang masuk ke kawasan Lembang," tutur Andriansyah.

Sementara hari ini, arus lalu lintas di kawasan Lembang, kata Andriansyah, terpantau lancar baik dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya.

"Untuk situasi arus lalu lintas pada hari ketiga atau hari terakhir libur panjang Isra Mikraj ini baik dari arah Bandung menuju Lembang atau sebaliknya termasuk dari Kolonel Masturi menuju Lembang masih terpantau cukup lancar," ucap Andriansyah.



Simak Video "Jelang Long Weekend, Tol Cipularang Arah Bandung Ramai"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA