Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Mar 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Gajah Laut 'Mantai' di California, Pengunjung Jangan Dekat-dekat

Syanti Mustika
detikTravel
The Point Reyes National Seashore
Foto: (dok The Point Reyes National Seashore)
Jakarta -

Puluhan gajah laut muncul di perairan California. Para wisatawan diingatkan untuk tidak dekat dengan gajah laut walau mereka menggemaskan.

Diberitakan Fox News, Minggu (6/1/2022) Pantai Nasional Point Reyes mengingatkan para pengunjungnya untuk menjaga jarak dengan gajah laut yang sedang ramai 'mantai' di perairan sana. Puluhan anjing laut besar ini telah mengisi beberapa pantai di Point Reyes National Seashore di California.

Dalam Facebooknya, The Point Reyes National Seashore membagikan postingan pantai yang dipadati gajah laut. Dalam gambar tersebut, banyak gajah laut terlihat bertelur dalam kelompok besar di pantai dan tampak relatif tenang dan damai.

"Tahukah Anda bahwa gajah laut dilindungi oleh hukum," tulis postingan tersebut.

"Undang-Undang Perlindungan Mamalia Laut, didirikan pada tahun 1972, melarang menyakiti dan melecehkan semua mamalia laut. Pelecehan adalah segala sesuatu yang dapat melukai hewan atau mengganggu perilaku alaminya," keterangan dari pengelola taman nasional pantai itu.

"Tindakan yang dapat mengganggu anjing laut adalah mengeluarkan suara keras, mendekat atau berdiri dekat dengan mereka, menyentuh mereka, mencoba menimbulkan reaksi, memberi mereka makan, atau berinteraksi dengan mereka," begitulah penjelasan mereka.

"Kami merekomendasikan untuk menjarak setidaknya 7,62 meter dari gajah laut yang Anda temui di luar area tertutup. Koloni pengembangbiakan tertutup untuk akses pengunjung, jadi tolong jangan pergi ke area tertutup demi keselamatan Anda. dan keamanan segel," ditegaskan.

Musim kawin pada musim dingin masih berlangsung, jadi jumlah dari berapa banyak gajah laut yang muncul di pantai belum bisa ditentukan. Begitu banyak gajah laut yang tiba sehingga mereka mulai menyebar ke daerah lain.

Gajah laut telah terlihat di dekat pusat pengunjung dan bukti keberadaan hewan ini dapat dilihat di tempat parkir.

Karena ini adalah musim kawin, gajah laut bisa menjadi agresif. Gajah laut dapat memiliki berat hingga 5.000 pon (2.268 kg), jadi mungkin bukan ide yang bagus untuk bergelut dengan hewan ini.



Simak Video "Seorang Pria Tikam 3 Perawat Medis di California "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA