Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Mar 2022 18:08 WIB

TRAVEL NEWS

Bendera Putih, Maskapai Rusia Akan Hentikan Semua Penerbangan

bonauli
detikTravel
The Aeroflot flight had to make an emergency landing after its co-pilot was taken ill. (Pascal Pavani/AFP via Getty Images)
Aeroflot (Pascal Pavani/AFP via Getty Images)
Moskow -

Invasi Rusia ke Ukraina berdampak pada banyak industri, termasuk maskapai. Bahkan maskapainya ikutan kena sanksi.

Aeroflot, maskapai berbendara Rusia akan menghentikan semua penerbangan internasional miliknya. Dilansir dari Quartz, pemberhentian akan dilakukan mulai 8 Maret.

Aksi ini merupakan dampak dari penutupan wilayah udara mereka untuk pesawat-pesawat Rusia. Tak sampai di situ, perusahaan yang telah menyewakan pesawat Aeroflot mencoba untuk mengambil alih kembali wilayah udara mereka.

Di bawah sanksi Uni Eropa, perusahaan leasing yang membeli banyak pesawat dari pada maskapai itu sendiri, harus mengakhiri kontrak mereka dengan maskapai Rusia paling lambat tanggal 28 Maret.

Setidaknya ada 600 pesawat parkir di Rusia. Lebih dari setengah dari semua pesawat itu disewa.

Dalam pernyataan tanggal 5 Maret, regulator maskapai Rusia memperingatkan adanya risiko tinggi untuk ditahan atau disita di luar negeri.

Saat ini, ada dua pesawat yang telah kena sanksi dan dibawa ke luar negeri, Istanbul dan Meksiko City.

Dampak lain merembet pada produsen Boeing, Embraer dan Airbus yang telah menarik diri untuk maskapai Rusia. Mereka tidak akan menjual suku cadang atau memperbaiki pesawat milik Armada Rusia.

Mau tidak mau, Rusia harus membeli suku cadang dan pesawat bekas tak bersertifikat dari penjual di China atau Iran.

Kalau perang masih berlanjut, Rusia mungkin akan berakhir sebagai lubang hitam penerbangan. Beberapa maskapai seperti Turkish Airlines dan Emirates masih melayani Rusia. Namun tak ada yang tahu pasti, berapa lama lagi penerbangan itu akan bertahan.

Kalau penerbangan domestik turun karena kekurangan pesawat dalam jumlah yang drastis, orang Rusia akan mengalami mobilitas yang sama sekali tidak terbayangkan di abad ke-21.



Simak Video "Klinik Bersalin di Ukraina Kena Rudal, Bayi Baru Lahir Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA