Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 08 Mar 2022 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

Sentuh Bokong Pramugari, Pria Ini Dipenjarakan

bonauli
detikTravel
Ilustrasi pramugari yang dilecehkan.
Ilustrasi pramugari (Matej Kastelic/Shutterstock)
Jakarta -

Profesi pramugari banyak dikagumi karena terlihat menarik dan elegan. Tapi mereka seringkali menghadapi pelecehan saat bekerja.

Salah satunya adalah pramugari ini. Perempuan yang sudah menjalani profesi sebagai awak kabin selama tiga tahun tersebut harus masuk ruang sidang karena dilecehkan oleh rekan kerjanya.

Dilansir dari Channel News Asia, Selasa (8/3/2022) pramugari yang tak disebutkan namanya itu sedang melayani kelas bisnis. Saat itu mereka berada di dalam penerbangan Singapura menuju ke Filipina pada tahun 2019.

Saat itu seorang penumpang ingin membeli barang dari majalah maskapai. Pramugari ini kemudian berdiri di sampingnya dengan posisi lutut yang sedang ditekuk.

Bagian tubuh pramugari ini condong ke arah penumpang. Sehingga panggul pramugari ini condong ke belakang.

Tiba-tiba saja, dia merasakan "pukulan" di bokong sebelah kanan. Pramugari ini kemudian tersentak dan melihat seniornya, seorang pramugara melewatinya.

"Janganlah berdiri seperti itu, terlihat nakal dan bermain-main," ucapnya.

Pramugara tersebut merupakan seorang manajer dalam penerbangan dan anggota awak kabin berpangkat tinggi dalam penerbangan. Dia juga atasan langsung dari korban.

Di pengadilan, pramugari tersebut bersaksi bahwa dirinya tak langsung merespon sentuhan tersebut. Namun dirinya memberitahu pramugara lain apa yang terjadi.

Setelah penerbangan balik, sang pramugara yang jadi terdakwa mendatangi pramugari tersebut dan meminta maaf. Dia mengaku bahwa dirinya tidak punya niat untuk melakukannya.

Sang pramugari langsung membuat laporan setelah mendarat di Singapura. Pramugara tersebut dinyatakan bersalah dan mendapat sanksi penjara 5 tahun dengan tuduhan aniaya.

Tak hanya itu, pria itu juga menghadapi tuduhan lain atas kesopanan karena diduga melakukan hal yang sama pada seorang wanita dalam penerbangan ke Belanda pada 26 November 2018.



Simak Video "Kala Tony Fernandes Jadi Pramugara, Layani Penumpang dan Pungut Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA