Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 09 Mar 2022 15:06 WIB

TRAVEL NEWS

Jajal Penerbangan Tanpa Antigen, Sandiaga: Kenaikan Signifikan!

Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh pelabuhan penyeberangan dan empat kapal motor penumpang (KMP) di Kawasan Dermaga Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.
Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf)
Jakarta -

Hari ini Menparekraf Sandiaga Uno berdinas ke Pontianak. Ia juga menjajal penerbangan domestik tanpa syarat antigen, dimana hal ini berimbas pada kenaikan penumpang.

Kemarin pemerintah tak lagi mewajibkan tes usap antigen dan PCR, merujuk pada Surat Edaran Kementerian Perhubungan dengan Nomor: 21 Tahun 2022 bagi yang telah divaksinasi dua dosis penuh.

Per Rabu pagi tadi, Menparekraf Sandiaga menjajal relaksasi aturan terbaru itu dengan bertolak dari Bandara Soetta di Cengkareng menuju Bandara Supadio, Pontianak.

Perjalanan perdananya tanpa antigen atau PCR itu diabadikan oleh Sandiaga dalam video di laman Instagram pribadinya yang diunggah hari Rabu ini (9/3/2022).

[Gambas:Instagram]



"Menuju Pontianak, Kalimantan Barat untuk menghadiri beberapa kegiatan bersama para pelaku UMKM kreatif, dan visitasi Desa Wisata Sungai Kupah, Kubu Raya," tulis Sandiaga.

Dalam penerbangan itu, Sandiaga juga mendapat laporan bahwa telah terjadi kenaikan okupansi penumpang pesawat pasca aturan itu diterapkan di lapangan.

"Saya mendapat laporan bahwa penumpang pesawat menuju Pontianak mengalami kenaikan yang signifikan hampir 70% pasca pemberlakuan aturan penerbangan tanpa antigen bagi yang sudah vaksin lengkap.

Saya juga bertemu dengan seorang pelaku usaha asal Pontianak yang benar-benar merasakan manfaat dari kebijakan baru ini.

Semoga kebijakan ini dapat memberikan dampak KEBANGKITAN EKONOMI dan LAPANGAN KERJA bagi masyarakat. Bersama-sama kita bisa menang melawan covid!" pungkas Sandiaga.

Hal itu tentunya menjadi angin segar bagi pelaku industri penerbangan dan pariwisata. Sejatinya traveler sudah tak perlu lagi mengeluarkan ongkos tambahan untuk melakukan tes antigen atau PCR sebagai syarat wajib bepergian, tapi hanya untuk yang telah divaksinasi penuh loh ya.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya