Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Mar 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Soetta Juga Layani Jet Pribadi, Dijamin Tak Ganggu Penerbangan Umum

Femi Diah
detikTravel
Suasana di Bandara Soetta H-1 Natal (Khairul-detikcom)
Suasana di Bandara Soetta (Khairul-detikcom)
Jakarta -

Bandara Soekarno-Hatta(Soetta) juga melayani penerbangan jet pribadi. Imbas revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan layanan dan operasional jet pribadi di Bandara Soetta dilakukan sejak 24 Januari 2022. Sejauh ini operasional jet pribadi di Bandara Soetta berjalan lancar.

"Bandara Soetta memiliki fasilitas dan infrastruktur yang lengkap untuk mendukung penerbangan pesawat jet pribadi. Terkait fasilitas, keberangkatan dan kedatangan penumpang jet pribadi ini dilakukan di lokasi khusus yakni Sapphire Precious Lounge yang terletak di kawasan Terminal 1, bukan di terminal penumpang maskapai berjadwal," kata Awaluddin dalam keterangan resmi, Senin (14/3).

Hingga Kamis (10/3), sebanyak 14 maskapai penerbangan telah mengoperasikan jet pribadi dengan 523 kali penerbangan dengan rincian 353 penerbangan domestik dan 170 penerbangan internasional. Total penumpang yang diangkut sebanyak 2.584 orang.

Awaluddin menyebut layanan jet pribadi dinilai semakin melengkapi penerbangan di bandara tersebut. Dengan begitu, pelaku perjalanan memiliki pilihan yang lebih beragam terkait penerbangan yang akan dilakukan.

Sapphire Precious Lounge dinilai memiliki fasilitas yang memadai bagi penerbangan jet pribadi seperti lounge khusus, area parkir kendaraan khusus, hingga layanan bea cukai, karantina dan imigrasi.

Bandara Soetta juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur tambahan seperti east cross taxiway, high speed exit taxiway, hingga runway ketiga yang dapat melayani penerbangan jet pribadi dengan lancar. Dengan begitu penerbangan jet pribadi diklaim tidak akan mengganggu penerbangan umum.

"Fasilitas khusus dan infrastruktur yang lengkap membuat operasional pesawat jet pribadi juga tidak mengganggu operasional penerbangan berjadwal," ujarnya.

Awaluddin mengklaim keberadaan jet pribadi di Bandara Soetta mendapat respons positif. Pasalnya, jet pribadi dinilai memiliki infrastruktur dan layanan yang memadai.



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA