Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 14 Mar 2022 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Dukung MotoGP Mandalika, Pelni Siapkan KM Kelud Sebagai Hotel Terapung Gratis!

Antara
detikTravel
Ratusan warga mengantre untuk masuk kapal KM Kelud tujuan Batam di kawasan Terminal Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2020).
Ilustrasi KM Kelud (Pradita Utama/detikTravel)
Lombok Tengah -

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan KM Kelud sebagai hotel terapung untuk mendukung gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika. Akomodasi itu akan disediakan gratis.

"Layanan akomodasi menginap hotel terapung di KM Kelud ini sudah ditetapkan gratis bagi mereka yang sesuai dengan persyaratan," kata Direktur Usaha Angkutan Penumpang Pelni Yahya Kuncoro dalam keterangan resmi yang dikutip detikTravel dari Antara, Senin (14/3/2022).

Yahya mengungkapkan masyarakat yang akan menggunakan KM Kelud disyaratkan memiliki tiket resmi menonton MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Selain itu pemegang tiket juga disyaratkan memiliki sertifikat vaksin dosis dua, memiliki aplikasi PeduliLindungi, membawa alat perlengkapan mandi dan handuk pribadi dan melakukan proses reservasi (tidak menerima tamu walk-in).

Vice President PT PELNI Sukendra bersama Nakhoda KM Kelud Capt. Asep Soparya menyambut pelanggan KM Kelud yang terpilih di Hari Pelanggan Nasional saat berlayar dengan KM Kelud, Sabtu (4/9). Pada perayaan Harpelnas 2021, PT PELNI memberikan layanan dari kelas ekonomi menjadi kelas 1 bagi penumpang KM Kelud yang beruntung. Terhitung sejak 1 September, kapal PELNI hanya mengangkut penumpang yang sudah mendapatkan vaksin yang dibuktikan dengan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.Vice President PT PELNI Sukendra bersama Nakhoda KM Kelud Capt. Asep Soparya menyambut pelanggan KM Kelud yang terpilih di Hari Pelanggan Nasional saat berlayar dengan KM Kelud, Sabtu (4/9). Pada perayaan Harpelnas 2021, PT PELNI memberikan layanan dari kelas ekonomi menjadi kelas 1 bagi penumpang KM Kelud yang beruntung. Terhitung sejak 1 September, kapal PELNI hanya mengangkut penumpang yang sudah mendapatkan vaksin yang dibuktikan dengan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi (dok. Pelni)

Ia menjelaskan KM Kelud merupakan kapal tipe 2.000 pax yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, kapal yang akan digunakan dalam menjalani penugasan hotel terapung disiapkan sebanyak 1.500beddengan fasilitas mushola dan kantin.

Dalam layanan hotel terapung ini tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal. Tersedia pula Shuttle Service Gili Mas - Mandalika pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika - Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA sejak 17-21 Maret 2022.

"Dalam penugasan ini, kami juga bekerjasama dengan Pemda NTB serta pihak-pihak lain yang mendukung gelaran MotoGP 2022," ujarnya.

KM Kelud bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Minggu (13/3) pukul 18.00 WIB menuju Pelabuhan Gili Mas, Lombok.Kapal diperkirakan tiba di Gili Mas pada Selasa (15/3) pukul 08.00 waktu setempat, setelah menempuh sekitar 43 jam pelayaran.

Penggunaan kapal untuk hotel terapung dan siap digunakan penonton MotoGP Mandalika 2022 mulai 17-21 Maret 2022. Untuk reservasi, masyarakat dapat menghubungi melalui email panitiaRsvhotelapung@ppl.ac.id dengan melampirkan: nama, alamat, nomor KTP, nomor HP dan persyaratan.

"Waktu Check-in pukul 14.00 WITA, sedangkan waktu Check Out pukul 12.00 WITA. Contact person panitia Sdr. Husni Adam HP0823 4157 4268," terang Yahya.



Simak Video "Anjing Liar Masih Berkeliaran saat WSBK di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA