Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mar 2022 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara dan Maskapai Utama di Inggris Sudah Bebaskan Masker

Side view with focus on background of mature Caucasian mother and teenage daughter wearing protective masks as they travel by airplane in time of COVID-19.
Wajib masker di pesawat (Foto: Getty Images/xavierarnau)
London -

Maskapai dan bandara utama di Inggris sudah membebaskan penggunaan masker. Aturan terbaru itu diumumkan pada awal pekan ini.

Melansir Traveller, Selasa (15/3/2022), British Airways, Virgin Atlantic, dan Bandara Heathrow London tidak akan lagi mewajibkan penumpang untuk memakai masker. Aturan wajib masker akan ditiadakan selama bulan depan.

Pergeseran kebijakan mengikuti pemerintah Inggris yang akan mencabut pembatasan perjalanan yang tersisa minggu ini, termasuk persyaratan tes virus Corona untuk pengunjung yang tidak divaksinasi.

Bandara Heathrow mengumumkan akan menghilangkan persyaratan masker mulai Rabu. Namun, pengelola masih "sangat mendorong" traveler di bandara untuk terus memakai "sebagai pengakuan bahwa pandemi belum berakhir."

British Airways dan Virgin Atlantic memberikan pernyataan yang mengindikasikan bahwa mereka akan mengikutinya. Chief Operating Officer British Airways, Jason Mahoney, mengatakan bahwa mulai Rabu, penumpang pesawat hanya akan diminta untuk mengenakan masker pada penerbangan maskapai jika tujuan mereka mengharuskannya.

Corneel Koster, kepala pelanggan dan petugas operasi Virgin Atlantic, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa masker akan menjadi pilihan pada rute yang tidak tunduk pada peraturan masker internasional.

Maskapai akan memperkenalkan perubahan secara bertahap. Koster mengatakan masker masih diperlukan di banyak rute, termasuk penerbangan yang beroperasi ke atau dari Amerika Serikat hingga setidaknya 18 April, tanggal kedaluwarsa wajib masker baru-baru ini diperpanjang oleh Administrasi Keamanan Transportasi.

Jet2 menjadi maskapai Inggris pertama yang menghapus persyaratan maskernya dua minggu lalu, dengan menyatakan itu tidak lagi diwajibkan secara hukum. Pemerintah Inggris menghapus pembatasan transportasi pada akhir Februari.



Simak Video "Menkes Sebut Indonesia Berpeluang Bebas Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA