Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 15 Mar 2022 23:17 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tujuan Houston Alami Masalah, Semua Penumpang Ketakutan

Sydney, Australia - October 8, 2013: United Airlines Boeing 747 jumbo jet airliner taking off from Sydney Airport.
Foto: United Airlines (Getty Images/Ryan Fletcher)
Houston -

Pesawat United Airlines tujuan Houston mengalami masalah mesin. Pesawat kemudian putar haluan dan mendarat darurat di Austin, Texas. Semua penumpang ketakutan.

Insiden nyaris fatal dialami oleh pesawat United Airlines yang terbang dari Bandara John Wayne di Santa Ana, California menuju ke Houston, Texas. Pesawat dengan nomor penerbangan 2425 itu diketahui mengalami masalah mekanik yang cukup parah.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (15/3/2022), penumpang yang duduk di sisi kiri pesawat lah yang pertama kali mengetahui hal tersebut.

Dia kemudian melaporkan hal itu kepada pramugari, kemudian laporan itu disampaikan ke pilot. Sang pilot yang tidak ingin mengambil risiko, lalu memutuskan untuk mengalihkan rute ke Austin dan mendarat darurat di sana.

"Penerbangan United 2425 dari Orange County, California ke Houston telah dialihkan ke Austin karena ada permasalahan teknis. Pesawat telah mendarat dengan selamat, penumpang kemudian diturunkan dan diantarkan ke terminal," ujar juru bicara United Airlines dalam pernyataan tertulisnya.

"Kemudian kami telah menyiapkan pesawat baru untuk melanjutkan penerbangan ke Houston," sambung pihak maskapai.

Dillon Nathaniel, seorang DJ yang naik penerbangan itu memberikan kesaksian, bahwa ketika insiden itu terjadi, dia sedang bekerja dengan laptopnya, kemudian pramugari menyampaikan sebuah pengumuman yang membuat semua orang ketakutan.

"Pengumuman disampaikan dan pramugari mengatakan ada ledakan di bagian kargo dan kemungkinan akan ada api. Lalu saya bisa rasakan pesawat mulai meningkatkan kecepatannya," ujar Dillon.

"Semua orang merasa ketakutan. Tapi pramugari mencoba untuk membuat semua penumpang tetap tenang, setenang mungkin," imbuh Dillon.

Setelah pesawat United Airlines mendarat dengan selamat di Austin dan penumpang berhasil dievakuasi, pesawat kemudian menjalani pemeriksaan, namun tidak ditemukan adanya bekas ledakan.



Simak Video "Pengadilan Belanda Vonis Penembak Jatuh Pesawat MH17"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA