Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mar 2022 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Prasmanan Buah di Hari Gajah Nasional Thailand

Hari Gajah Nasional Thailand
Hari Gajah Nasional Thailand (Foto: CNN)
Jakarta -

Thailand menggelar prasmanan buah untuk gajah dalam perayaan nasional. Inilah Hari Gajah Nasional.

Setidaknya, hampir 60 gajah menikmati jamuan makan buah besar di taman botani Thailand pada hari Minggu (13/3/2022). Saat itu ada peringatan Hari Gajah Nasional yang digelar tiap tahun.

Gajah adalah sumber kebanggaan nasional dan identitas budaya untuk Thailand. Mereka diandalkan sebagai tenaga kerja, transportasi, juga kemenangan di medan perang oleh prajurit dan raja.

Acara ini biasanya digelar di berbagai bagian lain negara, tetapi karena pandemi dan kesengsaraan ekonomi, beberapa penyelenggara telah mengurangi perayaan tahun ini.

Di Taman Tropis Nong Nooch, Provinsi Chonburi timur, gajah disuguhi dua ton buah dan sayuran. Semuanya diletakkan di atas meja selebar 8 meter.

Hari Gajah Nasional ThailandHari Gajah Nasional Thailand (Foto: CNN)

Dengan tidak adanya turis asing untuk waktu yang lama dan prasmanan buah gajah, beberapa turis lokal terlihat begitu gembira dengan kegiatan ini.

"Tentu saja mereka bosan karena terbiasa dengan manusia. Itu sebabnya gajah kami sangat ramah kepada semua orang," kata Kampon Tansacha, presiden Taman Tropis Nong Nooch seperti diberitakan CNN.

"Orang-orang senang melihat gajah, memberi mereka makanan, terutama pisang yang sangat mereka sukai dan mereka terlihat sehat dan bahagia," imbuh dia.

Kelompok hak-hak binatang telah lama menyerukan kamp gajah di Thailand untuk mengakhiri pertunjukan dan wahana binatang. Mereka mencap pertunjukan itu sebagai bentuk pelecehan dan eksploitasi terhadap hewan.



Simak Video "Momen Thailand Bagi-bagi 1 Juta Tanaman Ganja Gratis untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA