Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Mar 2022 13:46 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang MotoGP, Masih Ada Kamar di Hotel Terapung Lombok

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menyiapkan KM Kelud sebagai hotel terapung selama MotoGP Mandalika. Bisa menampung 1.500 penumpang. Ada fasilitas apa saja?
KM Kelud siapkan hotel terapung untuk penonton MotoGP Mandalika (dok. Pelni)
Lombok Tengah -

KM Kelud yang disediakan oleh Pelni bisa jadi opsi untuk penonton yang ingin melihat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia. Masih ada kamar.

Para penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia yang belum mendapatkan akomodasi bisa memilih untuk menginap di hotel terapung KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Gili M, Lombok Nusa Tenggara Barat. Di sana tersedia 1.500 tempat tidur untuk penonton.

"Hotel terapung itu memiliki kapasitas 2.000 penumpang dan berlabuh di Dermaga Gili Mas, Kecamatan Lembar, Lombok Barat," kata Kepala Dinas Perhubungan Nusa Tenggara Barat Lalu M Faozal dalam keterangannya, Jumat (18/3/2022).

Hotel terapung itu tersedia selama gelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis lengkap dan tiket MotoGP bisa menginap di KM Kelud.

Kapal Motor Kelud merupakan kapal tipe 2.000 penumpang yang dapat menyediakan tempat tidur untuk sekitar 2.000 orang. Namun, yang akan digunakan dalam menjalani penugasan hotel terapung adalah 1.500 tempat tidur dengan fasilitas musala dan kantin.

"Dalam layanan hotel terapung itu tidak disediakan sarapan, namun tersedia kantin di atas kapal," kata Faozal.

Penonton yang menginap di sana pun bisa memanfaatkan bus gratis dengan rute Gili Mas-Mandalika pada pukul 06.00-12.00 WITA dan Mandalika-Gili Mas pukul 12.00-06.00 WITA dengan periode waktu 17-21 Maret 2022.

Faozal menyebut bus gratis juga tersedia untuk melayani penonton MotoGP Mandalika dari titik kumpul lain seperti eks Bandara Selaparang, Bandara Lombok, dan Pelabuhan Kayangan. Ia mengingatkan penonton untuk mengantongi tiket MotoGP dan bukti vaksinasi untuk memanfaatkan layanan itu.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA