Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Mar 2022 17:33 WIB

TRAVEL NEWS

Pebalap MotoGP Happy dengan Cuaca Mandalika

Spanish rider Marc Marquez of the Repsol Honda team, right, look to Italian rider Francesco Bagnia of Ducati Lenovo Team, left, during third free practice at Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Saturday, March 19, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
MotoGP Mandalika (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta -

Cuaca Mandalika, Lombok Tengah selama beberapa hari ini tergolong kondusif untuk balapan MotoGP. Pebalap pun dikabarkan senang dengan cuaca Mandalika saat free practice Pertamina Grand Prix of Indonesia digelar.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC),Abdulbar M Mansoer, yang akrab disapa Berry saat ditemui di Media Center Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022).

"Hasil dari sirkuit kemarin tidak ada keluhan baik dari balapan, sirkuitnya. Dari balapan lancar meski ada yang sempat kepleset Marc Marquez ya, tapi beliau sehat, hari ini ikut lagi jadi kami gembira tidak ada insiden. Pebalap happy dengan cuaca, alhamdulillah hari ini cuacanya enak," ujarnya.

Dari pantauan detikcom, cuaca di Mandalika memang tergolong kondusif untuk balapan. Hujan ringan selama dua hari terakhir ini mengguyur Mandalika, tapi hanya di pagi saja.

"Hari ini menentukan pole position dan kita hanya tinggal berdoa hari ini lancar dan besok akan dihadiri lebih dari 63 ribu orang. Sebagian besar baru berdatangan besok dan pastinya akan sangat berbeda, jalanan bakal lebih ramai," ujarnya.

Dari luar sirkuit terlihat penonton MotoGP memang sudah mulai berdatangan. Entah itu mereka yang menggunakan pesawat, maupun naik mobil atau motor pribadi. Kita bisa melihat pelat kendaraan dengan pelat B masuk Mandalika.

Berry tidak bisa menutupi kegembiraannya usai Sirkuit Mandalika mendapatkan Grade A atau rating tertinggi dari FIM sehingga bisa melaksanakan MotoGP.

"Kemarin sore kami mendapat hasil homologasi dari FIM tanggal 17 Maret, sirkuit kami dapat Grade A, ini kami apresiasi, ini hasil membanggakan dari seluruh unsur anak bangsa. Wika sebagai ground works, PP untuk aspalnya. Kami terbantu juga konsultan asing. ITDC hanya salah satu komponen untuk memastikan besok berjalan lancar. Mohon doa dan supportnya," ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di tempat yang sama mengatakan pihaknya senang cuaca hari ini mendukung balapan MotoGP.

"Saya sangat semangat, mudah-mudahan dengan memanjatkan doa kepada Allah, bisa memberikan cuaca yang baik, sehingga MotoGP bisa berlangsung dengan lancar dan memberikan prestasi dan kebanggaan," ujar Sandiaga.



Simak Video "Warga Serbu Bukit Tonton Langsung MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA