Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Mar 2022 18:34 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Tepis Kabar Masuk Gili Trawangan Harus Booster Vaksin Dulu

Gili Trawangan
Gili Trawangan di momen MotoGP Mandalika (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Jakarta -

Wisatawan yang masuk ke Gili Trawangan sempat dikabarkan harus mendapatkan vaksin booster dahulu. Kabar ini diluruskan oleh pengelola hotel di sana.

"Ada miskomunikasi saja, bukan diwajibkan tapi hanya disarankan," ujar Ketua Gili Hotel Association (GHI), Lalu Kusnawan, kepada detikcom di Gili Trawangan, Sabtu (19/3/2022).

Lalu mengatakan Dinas Kesehatan Lombok Utara berkoordinasi dengan kepolisian setempat memang telah menyiapkan vaksin booster. Namun pengunjung tidak diwajibkan.

"Program vaksin yang sedang berjalan saat ini adalah percepatan vaksinasi," ujarnya.

Ketua Gili Hotel Association Lalu KusnawanKetua Gili Hotel Association Lalu Kusnawan (Foto: Dadan Kuswaraharja/detikcom)

Denyut kehidupan di Gili Trawangan sendiri sudah berdenyut sejak beberapa hari terakhir ini, sejak perhelatan MotoGP dimulai.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahkan sekitar 350 wisatawan nusantara yang datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Bekasi dan daerah lain langsung memesan penginapan di Gili Trawangan.

"Saat saya sampai di Gili, saat-saat terakhir mereka (pengelola hotel) sempat khawatir, tapi wisatawan nusantara mereka tiba-tiba datang karena mendengar informasi dari sosial media Kemenparekraf," ujar Sandiaga.

Menurut data dari GHI Pekan lalu tingkat okupansi meningkat dari 350 kamar menjadi lebih dari 800 kamar pada 17 Maret.

Total kamar di Gili Trameno (Trawangan, Air dan Meno) mencapai sekitar 4.500 kamar.



Simak Video "Pemandangan Indah Bawah Laut Gili Trawangan, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA