Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 20 Mar 2022 09:17 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Burung Camar Ikut Ngecat Landasan Bandara, Ini yang Terjadi

Jejak Burung Camar di Landasan Bandara
Foto: Jejak burung camar di bandara (dok.Istimewa)
Nelson -

Bandara Nelson di Selandia Baru kedatangan tamu yang 'ikutan' ngecat landasan, yaitu seekor burung camar. Burung itu lalu meninggalkan jejak yang fenomenal.

Akun Facebook Bandara Nelson di Selandia Baru belum lama ini membagikan sebuah foto yang mengundang tawa traveler. Foto itu menampilkan landasan pacu bandara yang baru saja dicat.

Tapi ada yang aneh dari foto landasan pacu itu. Ada jejak makhluk kecil berwarna putih yang menghiasi aspal landasan. Rupanya, jejak putih itu adalah milik burung camar yang 'ikutan' ngecat landasan pacu itu.

Manajer Marketing dan Operasional Bandara Nelson, Bryn Llyod mengatakan landasan pacu bandar memang baru saja selesai dicat pekan lalu. Secara periodik, landasan pacu bandara memang perlu diperbarui catnya agar pilot bisa melihat dengan jelas batas-batas landasan.

Namun landasan yang baru dicat itu harus ternoda oleh ulah tamu tak diundang, yaitu burung-burung camar yang hinggap di landasan yang masih basah catnya, kemudian berjalan-jalan dan meninggalkan jejak di sana.

"Manajer Keamanan kami, James Middleweick yang pertama kali melihat jejak itu saat sedang melakukan inspeksi landasan. Ketika melihat jejak tersebut, dia pun melemparkan guyonan tentang itu," ujar Llyod seperti dikutip dari Stuff NZ, Selasa (15/3/2022).

Hanya dalam tempo dua hari sejak foto itu diunggah di Facebook, sudah ada lebih dari 17.000 orang yang menyukainya. Kebanyakan dari mereka merasa terhibur dengan foto tersebut.

"Kami menyukai karya seni yang dibuat oleh burung itu. Banyak orang di media sosial yang meminta kami untuk tetap menjaga jejak kaki itu supaya tidak terhapus dan kami dengan senang akan menjaganya, bahkan akan membuatnya permanen," seloroh Llyod.



Simak Video "Melihat Ganasnya Badai Menerjang Ibu Kota Selandia Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA