Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mar 2022 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Kerangka Pokemon di Museum Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Pokemon Detective Pikachu
Ilustrasi Pokemon (imdb.)
Oita -

Animasi Pokemon ternyata tidak semata-mata tontonan saja. Bahkan Pokemon punya pameran sendiri di beberapa museum di Jepang lho.

Diberitakan detikTravel dari SoraNews, Minggu (20/3/2022) Museum Nasional Alam dan Sains di Tokyo selalu mengadakan pameran khusus yang menarik. Acara terbarunya yang mendapatkan perhatian yang sangat besar adalah kerjasama dengan franchise Pokémon.

Pada hari Selasa (15/3) merupakan hari pembukaan Museum Fosil Pokemon yang menampilkan koleksi fosil dan kerangka spesies Pokémon yang pernah ada. Rekaman video singkatpun dibagikan di Twitter supaya pengunjung bisa membayangkan seperti apa museum Pokemon.

Ini bukan pertama kalinya penggemar mendengar tentang fosil Pokémon, karena hampir setiap game dalam seri Pokémon selalu menyertakan 'Pokemon Fosil' yang telah punah yang dapat dihidupkan kembali oleh pemain. Jelas, itu adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan dengan fosil dunia nyata.



Tujuan dari pameran ini adalah untuk mengedukasi para penggemar tentang persamaan dan perbedaan antara fosil nyata dan dalam Pokemon dengan perbandingan berdampingan spesies Pocket Monster dan hewan nyata yang secara langsung menginspirasi pembuatan Pokemon.

Adapun yang jadi maskot dari museum in yaitu Pikachu yang berpakaian ala peneliti di Jurassic Park, lengkap dengan topinya.

Pameran Museum Fosil Pokemon akan berlangsung hingga 19 Juni di beberapa tempat. Pertama di Museum Nasional Alam dan Sains, setelah itu menuju Museum Sejarah Alam Toyohashi di Prefektur Aichi dari 16 Juli hingga 6 November dan Museum Seni Prefektur Oita di Kota Oita mulai 10 Desember hingga 24 Januari.



Simak Video "Kedatangan Biden ke Jepang Disambut Gelombang Demonstrasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA