Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mar 2022 21:40 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Kembali Jualan Alkohol di Penerbangan

bonauli
detikTravel
Pesawat disimpan dan hibernasi
American Airlines (CNN)
Washington D.C -

Saat pandemi, banyak aturan maskapai yang berubah. Dilarangnya penjualan alkohol menjadi salah satu kebijakan yang bikin banyak penumpang kecewa.

Berangsur-angsur membaik, banyak negara yang mengubah status pandemi menjadi endemi. Berakhirnya pandemi membuat maskapai kembali bergairah.

Untuk itu, maskapai American Airlines kembali melanjutkan penjualan minuman beralkohol yang sempat dilarang. Dilansir detikTravel dari CNBC, Minggu (20/3/2022), kebijakan ini sudah tertunda hampir setahun karena masih banyak penumpang nakal dan serangan terhadap anggota awak kabin.

American Airlines sendiri berhenti menjual alkohol dan layanan makanan pada Maret 2020. Saat itu permintaan terhadap layanan ini juga terus menurun.

Menurut data, maskapai ini menjadi yang terakhir dalam mengembalikan layanan penjualan bir, anggur dan minuman beralkohol. Layanan akan diaktifkan kembali pada 18 April.

"Minum-minum dan perselisihan tentang mandat masker telah berkontribusi pada perilaku yang tidak dapat diatur dalam penerbangan," kata serikat pramugari.

Tadinya kebijakan ini akan diaktifkan pada bulan Mei. Adanya lonjakan penumpang dan serangan terhadap awak kabin membuat American Airlines menunda hal ini.

Penjualan alkohol akan tersedia penerbangan domestik dengan jarak lebih dari 250 mil. Sementara pada penerbangan internasional, minuman beralkohol gratis.

Tak hanya diaktifkan kembali, harga minuman beralkohol tidak akan naik. Maskapai ini akan mulai menawarkan pemesanan tanpa sentuhan pada akhir tahun ini.

Sebelumnya ada Delta Airlines yang kembali melayani fasilitas alkohol pada tahun 2020. Maskapai Delta mengatakan bahwa keputusan mereka diambil setelah mendapat umpan balik dari penumpang dan berkonsultasi dengan para ahli kesehatan. Karena itulah mereka memperkenalkan kembali beer dan wine untuk penumpang.

Delta akan melayani penumpang dengan minuman beralkohol di penerbangan di atas 500 mil (805 Km). Minuman nantinya akan disajikan dengan nampan untuk menghindari kontak fisik kru pesawat dengan penumpang.



Simak Video "Batal Konvoi ke Holywings, GP Ansor Curiga Ada yang Ingin Memanfaatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA