Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mar 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Mau Dijual, tapi Kok Belum Jadi?

Kapal Pesiar Global Dream
Foto: Kapal pesiar Global Dream (Jens Battner/dpa-Zentralbild/dp/Getty Images)
Hong Kong -

Kapal pesiar terbesar di dunia, Global Dream kabarnya mau dijual. Harganya sangat fantastis, mencapai US$ 1,8 Miliar. Tapi sayang, kapal ini belum jadi.

Kapal pesiar Global Dream rencananya akan dijual. Kapal pesiar terbesar di dunia itu mau dijual lantaran perusahaan Genting Hong Kong dikabarkan pailit dan dinyatakan bangkrut.

Namun masalahnya, kapal pesiar itu masih belum selesai dibangun. Saat ini, kapal pesiar itu kondisinya masih dalam proses pengerjaan di bengkel perusahaan pembuat kapal asal Jerman, MV Werften. Kapal pesiar mewah itu baru 75% jadi.

Saat ini, juru penyelesai atau likuidator dari perusahaan itu, tengah berusaha menjual kapal pesiar tersebut sebelum MV Werften kehabisan uang. Namun mereka menyatakan tidak akan terburu-buru dan akan mendengarkan beberapa tawaran yang masuk.

Kapal pesiar terbesar di dunia itu rencananya akan dijual di angka US$ 1,8 Miliar. Jika dirupiahkan nominalnya setara Rp 25,8 Triliun. Angka yang sangat fantastis!

Angka tersebut masih bisa berubah karena proses finishing kapal pesiar itu akan membutuhkan biaya lebih banyak lagi. Namun kabarnya, beberapa investor sudah menyatakan minatnya dan tertarik untuk membeli kapal pesiar itu.

Kapal pesiar Global Dream diketahui memiliki panjang 342 meter dan terdiri dari 2.350 kamar. Kapal pesiar itu akan dilengkapi dengan teknologi terkini, termasuk face recognition dan mobile assistants.

Kapal pesiar raksasa ini mampu menampung hingga 9.000 orang penumpang. Kapal pesiar ini juga dilengkapi dengan seluncuran sepanjang 350 meter, taman trampolin, simulator selancar air, sirkuit mini go-kart, dan masih banyak wahana hiburan lainnya.

Jika sudah selesai dibangun, kapal pesiar Global Dream itu akan mengalahkan kapal pesiar terbesar di dunia saat ini yang dipegang oleh kapal pesiar Wonder of the Seas dengan berat 236.857 ton. Kapal pesiar itu bisa menampung 6.988 orang penumpang dan 2.300 kru.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA