Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 21 Mar 2022 12:24 WIB

TRAVEL NEWS

White House Kembali Membuka Publik Tour

Syanti Mustika
detikTravel
FILE - In this Saturday, Sept. 19, 2020, file photo, an American flag flies at half-staff over the White House in Washington. A woman suspected of sending an envelope containing the poison ricin, which was addressed to White House, has been arrested at the New York-Canada border. (AP Photo/Patrick Semansky, File)
Foto: AP Photo/Patrick Semansky, File
Jakarta -

Setelah dua tahun tutup untuk publik, White House mengumumkan akan kembali membuka tur umum. Mereka membuka pintu mulai bulan April.

Dilansir dari CNN, Senin (21/3/2022) Gedung Putih kembali membuka tur mulai tanggal 15 April. Sejak pandemi, tepatnya 12 Maret 2020, tur mengalami hiatus. Sempat September 2020 kembali dibuka, namun ditutup kembali.

"Gedung Putih akan terus memantau dengan cermat situasi Covid-19 dengan panduan berdasarkan rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit A dan pejabat kesehatan masyarakat lainnya serta pakar medis, dan berhak untuk menyesuaikan ketersediaan publik. Tur seperlunya untuk mematuhi pedoman kesehatan terbaru," dalam memo Gedung Putih.

Dalam memo juga disebutkan, siapapun yang positif Covid-19, memiliki gejala atau terpapar virus dalam 10 hari jadwal tur, mereka harus isolasi mandiri di rumah. Juga Gedung Putih nantinya akan menyediakan masker dan wajib dipakai selama tur.

Langkah kembali dibukanya tur karena adanya penurunan kasus virus selama pekan terakhir di seluruh AS.

Sebelum adanya pandemi, pada 2019 contohnya Gedung Putih menerima pengunjung hingga 450 ribu orang.

Dari memo Gedung Putih, jadwal tur juga telah berubah, yaitu hanya Jumat dan Sabtu saja. Konstituen harus mendapatkan reservasi untuk mengunjungi Gedung Putih dari anggota Kongres mereka, dengan persyaratan pra-pandemi dari jeda 21 hingga 90 hari sejak tanggal permintaan tiket masih berlaku.



Pekan lalu, kepala staf kongres di Capitol Hill dikirimi email dari Kantor Urusan Legislatif Gedung Putih. Mereka diberi tahu mereka bahwa tur akan segera dilanjutkan, menurut seseorang yang mengetahui email tersebut.

Gedung Putih juga diperkirakan akan melanjutkan penyelenggaraan Easter Egg Roll bulan depan setelah perayaan dikurangi selama dua tahun terakhir karena pandemi.

Braswell Family Farms yang berbasis di Carolina Utara mengumumkan Selasa bahwa mereka telah dipilih untuk memasok telur untuk tradisi tahunan, yang berlangsung di South Lawn Gedung Putih. Braswell akan memasok 15.000 telur rebus dan 12.000 telur berwarna pelangi untuk acara tersebut.



Simak Video "Pesawat Nyangkut Menara Sutet di Maryland"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA