Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Mar 2022 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Inggris Hapus Semua Pembatasan, Luncurkan Buku Panduan Buat Turis RI

Rebuilding, renovating, repairing, restoring the Houses of Parliament and Elizabeth Tower in London.
Foto: Ilustrasi Inggris (iStock)
London -

Semua pembatasan dan persyaratan perjalanan COVID-19 di Inggris telah dihapus. Kedutaan Inggris di Jakarta pun meluncurkan buku panduan baru untuk turis RI.

Inggris menjadi salah satu negara Eropa yang mengakhiri semua pembatasan dan persyaratan perjalanan internasional terkait COVID-19.

Mulai Jumat (18/3) semua persyaratan untuk melengkapi Formulir Passenger Locator dinyatakan berakhir. Mereka yang tidak divaksinasi tidak perlu mengikuti tes pra-keberangkatan atau hari ke-2 setelah kedatangan.

Langkah ini mencerminkan keputusan yang diambil oleh pemerintah Inggris, sebagaimana tercantum dalam rencana Hidup Berdampingan Dengan COVID, dan keberhasilan peluncuran vaksin dan booster Inggris mencapai 86% dari total populasi telah menerima dosis kedua dan 67% dari populasi telah mendapatkan booster atau dosis ketiga.

Kebijakan ini diambil tepat sebelum Kedutaan Besar Inggris Jakarta meluncurkan Buku Panduan baru untuk perjalanan ke Inggris, khusus untuk wisatawan Indonesia.

"Inilah saat yang kita semua tunggu. Kebijakan ini membawa kembali wisata atau perjalanan kita hampir ke normalitas sebelum COVID. Untuk saat ini, ini adalah momen untuk dirayakan, karena pariwisata dan perjalanan bisnis akan semakin mudah," ucap Owen Jenkins, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Buku Panduan bertajuk 'Ayo ke UK' ini menyediakan berbagai ide perjalanan menarik melintasi empat negara di Kerajaan Inggris Raya - Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara; serta informasi penting bagi wisatawan, mulai dari pilihan makanan halal hingga tips budaya.

"Saya senang bahwa kebijakan ini diambil hanya beberapa hari sebelum Kedutaan Inggris meluncurkan Buku Panduan kami untuk membantu masyarakat Indonesia yang ingin bepergian ke Inggris. Waktunya sangat tepat, ditambah dengan libur Paskah bulan depan!" kata Owen.

"Kami berharap buku panduan yang diterbitkan dalam dalam Bahasa Indonesia ini - dapat memberikan ide-ide baru, informasi yang bermanfaat, keyakinan dan inspirasi - bagi mereka yang merencanakan perjalanan ke Inggris," imbuhnya.

Pada tahun 2021, jumlah orang Indonesia yang bepergian ke Inggris adalah 9.670 - kurang dari seperlima dari 55.000 angka pra-pandemi.

Tetapi tingkat penerimaan bagi orang Indonesia yang mengajukan permohonan visa Inggris tetap tinggi - yaitu 91% dari mereka yang mengajukan permohonan di semua jenis visa - mulai dari visa kunjungan, bekerja, belajar, hingga keluarga.

Warga Negara Indonesia yang mengisi formulir dengan benar dan memberikan informasi yang diminta - hampir semuanya berhasil mendapatkan visa Inggris.



Simak Video "Ratu Elizabeth Pemimpin Monarki Inggris Terlama"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA