Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Mar 2022 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Kotak Hitam Kedua dan Bagian Tubuh Korban China Eastern Ditemukan

bonauli
detikTravel
Pencarian korban-bagian pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di wilayah Guangxi terus dilakukan. Kotak hitam kedua pesawat itu diketahui telah ditemukan.
China Eastern Airlines (AP Photo)
Jakarta -

China terus memberikan kabar terbaru terkait kecelakaan China Eastern Airlines. Kotak hitam kedua sudah ketemu, begitu pula korban.

Dilansir dari Reuters, kotak hitam kedua ditemukan pada Jumat (25/3). Penemuan ini diungkapkan pihak berwenang melalui kantor berita pemerintah Xinhua.

Penemuan ini sempat membuat kebingungan. Karena publikasi yang dikelola regulator penerbangan China tak lama menghapus unggahan berita soal penemuan kotak hitam kedua tersebut dari platform media sosial resminya.

Tim SARChina mengungkapkan kondisi kotak hitam pesawat China Eastern Airlines yang berhasil ditemukan di dekat Kota Wuzhou, Guangxi.

Pejabat Administrasi Penerbangan Sipil China (CAAC) mengatakan perangkat tersebut dalam kondisi rusak parah. Dia juga mengatakan pihaknya masih melakukan investigasi terkait kotak hitam tersebut.

Selain kotak hitam kedua, para petugas darurat di lapangan juga terus melakukan pencarian korban kecelakaan.

Para petugas telah menyisir area pegunungan yang dipenuhi hutan di wilayah Guangxi, China bagian selatan, untuk mencari korban insiden tersebut.

Seorang pejabat setempat mengatakan tak hanya menemukan sejumlah anggota tubuh korban, petugas gabungan diketahui telah menemukan bagian-bagian mesin pesawat serta beberapa barang-barang milik penumpang.

Sebelumnya, pada Senin (21/3), jet Boeing 737-800 dilaporkan jatuh dari ketinggian jelajah tepat sebelum pesawat itu mendarat. Data FlightRadar24 menunjukkan jet itu jatuh dengan kecepatan 31.000 kaki per menit atau setara dengan ketinggian gedung 50 lantai setiap detik.

Saat itu, cuaca di sepanjang jalur penerbangan disebut tak menimbulkan bahaya bagi pesawat. Pengawas udara pun juga dilaporkan berkomunikasi dengan baik usai pesawat lepas landas dan sebelum pesawat turun.



Simak Video "China Eastern Airlines Hentikan Penerbangan dan Bekukan 109 Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA