Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Mar 2022 22:09 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi ke GWK, Tinjau Kesiapan KTT G20

bonauli
detikTravel
Jokowi Tinjau Kesiapan GWK Cultural Park untuk KTT G20
Jokowi berkunjung ke GWK (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Badung -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Bali untuk meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK). GWK menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk jamuan malam delegasi KTT G20.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang. Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (25/3/2022), Jokowi juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Saat tiba di lokasi, Jokowi disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Presiden Direktur GWK Haryanto Tirtohadiguno, Komisaris Utama GWK SN Suwisma, Direktur GWK Erwyanto Tedjakusuma, dan Komisaris Utama PT Telkomsel Wishnutama Kusubandio. Presiden Jokowi bersama para penyambut kemudian berjalan menuju area GWK Cultural Park guna melakukan peninjauan seraya menerima penjelasan dari masing-masing unsur terkait.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan Jokowi memberikan sejumlah arahan terkait rencana menjadikan GWK Cultural Park sebagai lokasi jamuan makan malam KTT G20. Salah satunya terkait perluasan area pintu masuk dan tempat parkir yang memudahkan kegiatan para delegasi.

"Kementerian PUPR ditugaskan untuk menyiapkan arena untuk jalannya, masuknya, kemudian juga nanti pada tempat entrance harus dibuat yang agak lebih plong, lebih lebar, sehingga nanti akan lebih memudahkan kepala negara untuk turun dari drop off menuju ke tempat dinner, kemudian nanti setelah dinner kembali lagi untuk dijemput lagi," ujar Diana dalam keterangannya selepas peninjauan.

GWK Cultural Park terletak Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Patung Garuda Wisnu Kencana berada di area seluas 60 hektar.

Nyoman Nuarta menjadi seniman dari keindahan GWK. Memiliki tinggi 121 meter, GWK menjadi patung tertinggi ketiga di dunia.

GWK Cultural Park memiliki aneka ragam fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut meliputi Wisnu Plaza, Exhibition Hall, Street Theatre, Lotus Pond, Amphitheatre, Indraloka Garden, Restoran Jendela Bali, Kura-kura Plaza, Restoran The New Beranda, Boutique dan toko suvenir.



Simak Video "Permintaan Jokowi ke Negara G7 untuk Hadir ke KTT G20 Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA