Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Mar 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bos-bos Maskapai AS Surati Joe Biden, Minta Aturan Wajib Masker Dicabut!

American Airlines berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) 25 ribu karyawannya. Kebijakan ini dilakukan akibat anjloknya permintaan perjalanan karena Corona.
Foto: Ilustrasi (AP Photo, getty images)
Washington DC -

Bos-bos maskapai besar di Amerika Serikat menyurati Presiden Joe Biden. Mereka ingin kebijakan wajib masker bagi penumpang di dalam pesawat dicabut!

Dunia sudah mulai pulih. Banyak perbatasan negara dibuka. Bos-bos maskapai penerbangan di Amerika Serikat pun meminta kepada Presiden Biden untuk menghapus kebijakan wajib masker bagi penumpang pesawat.

"Telah ada banyak perubahan sejak pelonggaran diberlakukan. Tidak masuk akal lagi masker diwajibkan dalam konteks kesehatan publik," tulis 10 bos maskapai di Amerika kepada Biden, seperti dikutip dari The Washington Post, Minggu (27/3/2022).

Bos-bos maskapai ini beralasan, tingkat kematian terkait COVID-19 sudah menurun drastis. Kasus positif COVID-19 di Amerika Serikat bahkan sudah turun 16 persen. Tingkat keparahan juga turun sebesar 17 persen.

"Sekarang saatnya bagi otoritas untuk menghapus pembatasan traveling, termasuk persyaratan tes COVID-19 sebelum terbang dan wajib pakai masker. Itu sudah tidak sejalan dengan realitas di lapangan," sambung surat itu.

Pemerintahan Joe Biden memperpanjang kebijakan wajib masker untuk penumpang pesawat hingga tanggal 18 April mendatang. Tak cuma penumpang pesawat, penumpang bus, kapal ferry dan moda transportasi publik lain juga diwajibkan memakai masker.

"Sungguh tidak masuk akal orang-orang diminta memakai masker di dalam pesawat, sementara mereka boleh membuka masker di restoran yang penuh pengunjung dan di acara olahraga. Tidak ada filter udara di tempat seperti itu seperti di pesawat," keluh bos-bos maskapai itu.

Sepanjang tahun 2021, Federal Aviation Administration (FAA) melaporkan ada 6.000 kasus penumpang bermasalah, lebih dari 70 persennya berhubungan dengan masker. Rata-rata dari mereka menolak mengenakan masker di dalam pesawat.

Surat yang meminta aturan wajib masker dicabut itu ditandatangani oleh bos-bos dari 10 maskapai, di antaranya: Alaska Air, American Airlines, Atlas Air, Delta Airlines, FedEx Express, Southwest Airlines, United Airlines dan UPS Airlines.



Simak Video "California Akan Longgarkan Aturan Wajib Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA