Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 28 Mar 2022 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tarik Tambang Lawan Harimau, Bek Chelsea Dirujak Pecinta Satwa

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 23: Ben Chilwell of Chelsea celebrates after scoring their sides fourth goal during the Premier League match between Chelsea and Norwich City at Stamford Bridge on October 23, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Foto: Ben Chilwell (Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Bek Chelsea, Ben Chilwell 'dirujak' traveler pecinta satwa. Dia dikritik setelah kedapatan membuat video tarik tambang melawan harimau putih bersama temannya.

Bukannya berkonsentrasi pada pemulihan cederanya, Ben Chilwell malah asyik liburan bersama dengan teman-temannya. Mereka terlihat mengunjungi kebun binatang Busch Gardens yang berada di Florida, Amerika Serikat.

Saat mengunjungi kebun binatang itu, Chilwell bersama dengan teman-temannya malah membuat video tarik tambang melawan seekor harimau putih. Video pendek itu disebarkan dalam Instastory teman Chilwell yang bernama Taylor Barker dengan caption 'Harimau Menang dan Kami Menang'.

Dalam video itu, terlihat Chilwell (berkaos putih) berdiri paling depan, kemudian ada empat orang temannya di belakang. Mereka menarik tali tambang melawan seekor harimau putih yang berada di dalam kandang.

Di ujung tali yang digigit oleh harimau putih itu ada sebongkah daging, sehingga si harimau mau menggigit tali itu, kemudian dibalas dengan tarikan dari Chilwell dan teman-temannya dari luar kandang.




Aksi Ben Chilwell dan teman-temannya itu pun mendapat kecaman dari organisasi pecinta satwa. Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) menganggap atraksi tarik tambang melawan harimau itu adalah tindak kekerasan terhadap hewan.

"Mereka tidak memperlakukan harimau dengan hormat. Itu mungkin terlihat menyenangkan bagi mereka. Namun itu bisa membunuh hewan malang tersebut yang digunakan untuk hiburan," ucap juru bicara RSPCA seperti dikutip dari The Sun, Senin (28/3/2022).

"Kebun binatang sering berdalih bahwa itu bertujuan untuk mendidik masyarakat. Sementara kami memahami bahwa hal tersebut dapat memberikan tekanan fisik kepada harimau itu. Ada banyak cara lain untuk mendidik masyarakat," semprot perwakilan RSPCA.

Ini bukan kali pertama atlet top sepakbola tersandung masalah yang berkaitan dengan satwa. Bek Timnas Prancis, Kurt Zouma yang juga pernah membela Chelsea, bahkan sampai diputus kontrak dengan Adidas karena kedapatan melakukan tindak kekerasan kepada kucing peliharaannya.

Dia juga harus membayar denda sebesar 250 ribu poundsterling (setara dengan Rp 4,8 miliar) kepada pihak klubnya yang sekarang, West Ham.



Simak Video "Pemkot Ancam Segel Bunbin Bandung Gegara Tunggak Sewa Rp 13,5 Miliar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya