Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mar 2022 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Black Box Kedua China Eastern Ditemukan, Keluarga Korban Berharap Jawaban

Black Box kedua China Eastern Airlines ditemukan
Foto: Black Box kedua China Eastern ditemukan (dok.CGTN)
Guangzhou -

Kotak hitam alias black box kedua milik pesawat China Eastern Airlines akhirnya ditemukan. Keluarga korban pun menanti jawaban tentang penyebab kecelakaan.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (29/3/2022), tim pencari akhirnya berhasil menemukan black box kedua dari pesawat China Eastern Airlines yang menelan 132 orang korban jiwa. Black box itu ditemukan terlempar 40 meter dari titik tabrakan dan terpendam di tanah sedalam 1,5 meter.

Penemuan kedua black box pesawat China Eastern Airlines itu diharapkan bisa mengungkap misteri terjatuhnya pesawat jenis Boeing 737-800 yang usianya masih relatif muda itu.

Dalam foto yang beredar di media sosial, black box kedua yang ditemukan petugas itu bertuliskan 'Flight Recorder' dan 'Do Not Open'. Black box itu ditemukan pada hari Minggu (27/3) kemarin.

Meski namanya black box, namun sejatinya kotak hitam itu berwarna orange terang. Saat ditemukan, black box itukondisinya sedikit penyok, namun tetap utuh.

Pesawat China Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU5735 diketahui terjatuh di pegunungan tak jauh dari kota Wuzhou, saat menempuh perjalanan dari kota Kunming menuju ke kota Guangzhou pada Senin (21/3) pekan lalu.

Dalam rekaman video yang beredar viral di media sosial, tampak pesawat itu terjatuh dengan posisi vertikal, dimana hidung pesawat jatuh terlebih dahulu menghujam permukaan tanah.

Dampak dari tabrakan itu membuat lubang sedalam 20 meter di pegunungan tempat pesawat itu terjatuh. Serpihan-serpihan pesawat juga tampak memenuhi lokasi kejadian.

Sampai saat ini, belum diketahui apa yang menyebabkan pesawat itu bisa terjatuh. Para ahli penerbangan tidak mau berspekulasi dan menyimpulkan terlalu dini sebelum data-data penerbangan yang tersimpan di black box berhasil diungkap.

Saat ini, kedua black box pesawat China Eastern Airlines itu sudah dikirim ke Beijing untuk diperiksa dan dianalisis. Akibat kecelakaan itu, pihak maskapai telah mengandangkan 223 pesawat Boeing 737-800 milik mereka.



Simak Video "Fakta Seputar Kecelakaan Tragis China Eastern Airlines"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA