Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 29 Mar 2022 21:53 WIB

TRAVEL NEWS

Traveling Saat Puasa, Kenapa Nggak? Simak Tipsnya biar Aman

Traveling
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, umat muslim akan segera menjalani ibadah puasa. Namun, puasa bukan halangan untuk beraktivitas, termasuk untuk traveling.

Kamu tetap bisa bertualang alias traveling meski sedang berpuasa selama sehari penuh, tentunya dengan menyiapkan rencana traveling dengan matang. Hal ini agar liburan nyaman, dan ibadah puasa bisa tetap jalan. Apalagi saat puasa tubuh menjadi mudah lelah karena menahan rasa haus dan lapar.

Merangkum berbagai sumber, ini dia hal-hal yang harus diperhatikan jika traveling saat puasa.

Sahur Nggak Boleh Lewat

Makanan yang dikonsumsi saat sahur menjadi sumber tenaga utama saat melakukan traveling, agar tidak mudah lapar, konsumsi lebih banyak protein seperti telur dan daging karena tubuh lebih lama mencerna dibandingkan karbohidrat sehingga tidak mudah lapar.

Sedia Snack Cadangan

Kamu tentu sulit memperkirakan hal-hal yang akan terjadi selama di perjalanan. Oleh karena itu, selalu siapkan snack untuk berjaga-jaga di waktu tak terduga.

Sebaiknya pilih snack yang praktis dan cukup tahan lama, bisa biskuit, kurma, atau yang lainnya. Sehingga saat penerbangan pesawat ditunda, atau saat terjebak macet di waktu maghrib, kamu punya camilan untuk berbuka di jalan.

Cermat Memilih Destinasi

Jika ingin traveling saat puasa, maka kamu harus cermat dalam menentukan destinasi yang dituju. Pilih daerah yang akan memudahkan kamu untuk menemukan tempat ibadah serta makanan dan minuman untuk berbuka.

Hindari pula tempat yang sulit diakses, terutama menjelang waktu buka puasa. Sebagai alternatif, kamu bisa pergi ke tempat seperti museum, taman, atau galeri seni.

Planning adalah Kunci

Bepergian jauh di bulan puasa, sangat tidak disarankan apabila dilakukan tanpa persiapan. Sebaiknya, kamu sudah membuat planning sejak jauh-jauh hari, terutama terkait transportasi dan akomodasi. Apabila naik transportasi umum seperti kereta atau pesawat, pilih jam keberangkatan setelah waktu sahur, dan tiba sebelum maghrib.

Tidak menutup kemungkinan terjadi risiko-risiko tak terduga saat melakukan perjalanan. Untuk itu penting memiliki perlindungan asuransi perjalanan yang tepat. Salah satu yang bisa kamu pilih yaitu Zurich Travel Insurance, supaya kegiatan traveling di bulan Ramadhan lebih aman dan nyaman.

Zurich Travel Insurance memiliki manfaat lengkap untuk semua kebutuhan perjalanan, baik domestik maupun internasional. Tidak hanya itu saja, perlindungan ini dapat dibeli dengan mudah secara online. Traveling saat puasa bareng Zurich Travel Insurance jadi lebih mudah dan nyaman.



Simak Video "Astronaut Arab Klaim Tak Wajib Puasa Ramadhan Saat di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA