Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Mar 2022 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mana Fansnya One Piece? Monkey D Luffy Jadi Resepsionis di Jepang Nih

Syanti Mustika
detikTravel
One Piece Luffy
Foto: istimewa
Jakarta -

Penggemar serial manga One Piece pasti tidak asing dengan Monkey D Luffy. Manusia karet ini jadi resepsionis di kantor penerbit manga Jepang.

Para penggemar One Piece sedang dibuat berdebar-debar oleh alur cerita yang diciptakan oleh Eiichiro Oda. Nah, menariknya salah satu penerbit manga di Jepang menjadikan salah satu karakter One Piece yaitu Luffy menjadi resepsionis di kantornya.

Diberitakan SoraNews, Rabu (30/3/2022) penerbit Shueisha menjadikan karakter Luffy sebagai resepsionis di kantor mereka. Eits, maksudnya adalah tampilan video kapten bertopi jerami ini menyapa pengunjung dalam bentuk video. Luffy dibuat dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Mereka pun membuat tampilan Luffy dalam video mengucapkan "Selamat datang di Shueisha!" Luffy ini adalah program AI yang dikembangkan oleh perusahaan keamanan Secom dan pengembang video game DeNA, dengan kerjasama dari Shueisha, Toei Animation. Suara Luffy diisi oleh Mayumi Tanaka, yang juga mengisi suara Luffy dalam animasi One Piece.



Luffy juga mampu bercakap singkat dengan pengunjung lho. Namun karena masih dalam pengembangan, sangat terbatas sekali percakapan yang bisa direspon Luffy. Dalam Twitter anggota Departemen Pengembangan Bisnis Shueisha Michiharu Mori membagikan video demonstrasinya.

Lutfi: "Hei! Anda di sini untuk bisnis atau kesenangan? "
Pengunjung: "Saya di sini untuk bekerja."
Luffy: "Kerja, ya? Kamu pasti bekerja keras."
Pengunjung: "Di mana departemen editorial?"
Luffy: "Departemen editorial Shonen Jump ada di gedung ini. Kami harus membuat Anda check-in terlebih dahulu, jadi beri tahu mereka di meja check-in. "
Pengunjung: "Terima kasih."
Luffy: "Tidak, tidak masalah!"


Rencananya AI Liffy ini akan bertugas hingga 15 April dan sistem ini dipasang di bagian gedung untuk orang-orang yang ada urusan resmi. Jadi kamu penggemar One Piece harus puas dengan video yang berkemampuan terbatas ini dulu ya.

Katanya, para desainer akan mengumpulkan data selama periode pengujian tiga minggu untuk meningkatkan sistem dan berencana untuk mengadakan demonstrasi publik musim panas ini. Kita tunggu saja ya.



Simak Video "Ilmuwan Jepang Kembangkan 'Kulit Manusia' pada Jari Robot"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA