Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Jul 2021 21:16 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

6 Pernak-pernik Unik Olimpiade Tokyo 2020, Ada Boneka Pawang Hujan

Putu Intan
detikTravel
Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020
Teru teru bozu. Foto: dok. Japan Travel
Tokyo -

Olimpiade Tokyo 2020 semakin semarak dengan kehadiran pernak-pernik resmi yang menunjukkan kekhasan Jepang. Salah satunya boneka yang dapat menangkal hujan.

Bicara soal Olimpiade Tokyo 2020 tak melulu soal pertandingan olahraga. Olimpiade Tokyo 2020 juga punya sejumlah pernak-pernik unik yang menunjukkan kekhasan negara Jepang.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020 ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak tahun lalu. Tujuannya tak lain adalah untuk menyemarakkan perhelatan olahraga terbesar itu dan meraup pundi-pundi uang dari para penonton yang menyaksikan Olimpiade Tokyo 2020.

Lantas, apa saja sih pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020? detikcom merangkumnya menjadi 6 barang terunik. Ini daftarnya:

1. Teru teru bozu

Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020 Foto: dok. Japan Travel

Bagi penggemar anime atau film Jepang, pasti sudah tidak asing dengan benda yang satu ini. Ya, teru teru bozu atau boneka penangkal hujan kini dijadikan pernak-pernik resmi Olimpiade Tokyo 2020.

Jika dilihat sekilas, teru teru bozu memiliki bentuk yang lucu. Boneka ini punya kepala bundar, lengkap dengan dua mata dan bibir yang tersenyum. Khusus untuk edisi Olimpiade Tokyo 2020, pada badan teru-teru bozu terdapat logo Olimpiade dengan dua pilihan yaitu biru atau merah.

Masyarakat Jepang biasanya menggunakan boneka ini sebagai pawang hujan sebelum mereka bepergian atau mengadakan acara tertentu. Cara kerjanya cukup dengan menggantungkan teru teru bozu.

2. Kimono

Ciri khas Jepang lainnya adalah pakaian tradisional kimono. Jepang juga membuat kimono edisi khusus Olimpiade Tokyo 2020. Kimono ini didesain dengan membubuhkan logo olimpiade.

3. Teko

Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020Foto: dok. Japan Travel

Budaya minum teh memang tak bisa dilepaskan dari Jepang. Budaya ini disimbolkan lewat teko besi yang dijual sebagai pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020.

Teko yang dijual ini merupakan jenis teko dari Tohoku, sebuah daerah di utara Pulau Honshu. Teko ini dikenal memiliki kualitas tinggi sehingga mampu menjaga suhu air di dalamnya tetap panas.

Keunikan teko ini juga terdapat pada badannya yang terdapat logo Olimpiade Tokyo 2020.

4. Daruma

Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020Foto: dok. Japan Travel

Selain teru teru bozu, ada lagi nih boneka khas Jepang lainnya yang dijual sebagai pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020. Boneka itu adalah Daruma. Daruma ini dipercaya sebagai boneka pembawa keberuntungan.

5. Pena

Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020 Foto: dok. Japan Travel

Pena Olimpiade Tokyo 2020 bukanlah pena biasa. Pena ini memiliki tinta yang dapat dihapus.

Karena kecanggihan ini, pena tersebut disebut sebagai barang paling populer di toko resmi yang menjual pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020 di Terminal Internasional Bandara Haneda.

6. Kaos Manga

Pernak-pernik Olimpiade Tokyo 2020Foto: dok. Japan Travel

Sudah jauh-jauh ke Jepang, kurang pas kalau tidak membeli pernak-pernik yang berbau kartun Jepang. Negara Jepang dikenal mempunyai berbagai tokoh manga kenamaan seperti Astro Boy, Luffi One Piece, Goku Dragon Ball, atau Usagi Sailor Moon.

Kabar baiknya, tokoh-tokoh utama itu disatukan dalam sebuah kaos Olimpiade Tokyo 2020. Wah, asyik banget ya!



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA