Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Mar 2022 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Remaja Terjun Bebas di Wahana Bermain 130 Meter Pernah Ditolak 2 Kali

Free Fall
Orlando FreeFall di ICON Park (Foto: AP)
Jakarta -

Seorang remaja jatuh hingga tewas di taman hiburan Florida. Kata sepupunya, ia sudah ditolak dari dua wahana lainnya karena ukuran tubuh.

Ban Sampson jatuh pada hari Kamis dari wahana menara Orlando FreeFall yang membawa traveler hingga ketinggian 130 meter. Penumpang lalu dibawa turun dengan kecepatan hingga 120 kpj, menurut ICON Park, di mana insiden itu terjadi.

Shay Johnson berbicara dengan Sampson yang berusia 14 tahun melalui telepon tepat sebelum dia naik ke menara FreeFall, katanya kepada afiliasi CNN, Spectrum News 13.

Johnson menurunkan Sampson di taman, katanya. Dan Sampson mengatakan kepadanya bahwa dia ingin naik ayunan.

"Dia menelepon saya kembali sekitar tujuh menit kemudian. Dia berkata 'Mereka bilang saya terlalu besar. Saya tidak bisa naik,'" kata Johnson dalam wawancara dengan Spectrum News 13.

CNN telah menghubungi operator wahana Slingshot Group untuk menanyakan apakah Sampson cocok dan apakah dia ditolak menaiki wahana lain yang dioperasikan grup karena ukuran tubuhnya.

Johnson mengatakan dia menyuruh Sampson untuk mencoba yang lain dan juga diberitahu bahwa dia terlalu besar. Dia mengatakan padanya ada satu wahana lagi yang akan dia coba.

"Dia menelepon saya dan berkata, 'Mereka membiarkan saya naik. Saya bisa naik. Saya bisa naik,'" dia ingat dia memberitahunya sebelum naik Orlando FreeFall.

"Saya tidak tahu ini akan menjadi kali terakhir saya berbicara dengannya hidup-hidup. Dia hanya ingin naik dan bersenang-senang," katanya.

Sebuah laporan kecelakaan yang diperoleh CNN mengatakan kursi Sampson terkunci ketika wahana itu mendarat.

"Harness masih dalam posisi terkunci saat kendaraan berhenti," kata laporan yang diajukan oleh operator pada Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen Florida.

Sampson terlempar dari kursi ketika magnet bekerja untuk memperlambat perjalanan selama turun, menurut laporan itu, yang didasarkan pada saksi karyawan perjalanan.

Laporan itu menyebutkan tiga saksi, semuanya terdaftar sebagai karyawan.

Ayah Sampson, Yarnell Sampson, juga mengajukan pertanyaan tentang ukuran putranya pada hari Jumat, mengatakan kepada CNN: "Anak saya 6'5" 340. Jadi, dia pria besar."

Manual pengoperasian dan perawatan wahana, yang telah diposting online oleh Departemen Pertanian dan Layanan Konsumen Florida, menunjukkan berat penumpang maksimum adalah 130 kilogram.

"Hati-hati saat melihat apakah tamu besar masuk ke kursi. Periksa apakah mereka pas dengan kontur kursi dan braketnya. Jika tidak demikian, jangan biarkan orang ini naik," kata manual.

Tidak jelas apakah Sampson sesuai dengan kontur kursi atau apakah braketnya pas.



Simak Video "Mengunjungi Taman Rekreasi Keluarga, Dengan Wahana Permainan yang Seru Abis, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA