Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Apr 2022 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri LHK: Turis yang Nyalakan Petasan di Pulau Kalong Tengah Diperiksa!

Tim detikcom
detikTravel
Perahu pinisi bersandar di sekitar Pulau Kalong, Nusa Tenggara Timur.
Pulau Kalong Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jakarta -

Wisatawan yang menyalakan petasan di kawasan konservasi Pulau Kalong, Taman Nasional Komodo akhirnya ditemukan. Wisatawan tersebut beserta rombongan kini tengah diperiksa di Balai TN Komodo.

"Proses pemeriksaan terhadap pelaku yang menyalakan petasan," kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat, Jumat (1/4/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima dari Balai TN Komodo, Siti menyampaikan peristiwa tersebut terjadi di Pulau Kalong, Kamis (31/3) pukul 17.00 Wita. Saat petugas mengecek ke lokasi, kapal yang ditumpangi wisatawan tersebut telah berpindah tempat.

"Kembang api dinyalakan pada senja hari, saat kalong sedang keluar dari sarang tempat tinggalnya di Pulau Kalong," ujarnya.

Balai TN Komodo kemudian mencari tahu identitas pemilik kapal untuk mempertanggungjawabkan hal tersebut. Balai TN Komodo kemudian memeriksa pemilik kapal hingga wisatawan hari ini.

"Melakukan pemeriksaan kepada pemilik kapal, kapten kapal, pemandu wisata/guide, dan wisatawan yang bersangkutan. Pada saat ini masih berlangsung proses pemeriksaan," ucapnya.



Simak Video "Viral Wisatawan Main Petasan di TN Komodo, Sandiaga: Kita Edukasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA