Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Apr 2022 04:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tarantula Diburu Jadi Peliharaan, Sampai-sampai Jadi Barang Selundupan

Femi Diah
detikTravel
Tarantula
Tarantula diburu jadi hewan peliharaan (AFP/JACK TAYLOR)
Bogota -

Pihak berwenang Kolombia menggagalkan penyelundupan 143 tarantula ke Meksiko. Tarantula itu awalnya dijual sebagai hewan peliharaan.

Kantor Lingkungan Hidup Bogota menyebut laba-laba itu dikirim lewat penerbangan kargo dengan disimpan dalam kantong plastik. Sebanyak 12 tarantula mati lemas.

Pengiriman itu tidak "memiliki izin yang menunjukkan asal dan mobilisasi legalnya," kata KLH Bogota seperti dikutip dari AFP, Minggu (3/4/2022).

Polisi sedang menyelidiki "pengirim dan penerima" hewan.

Tarantula rupanya tidak cuma diminati sebagai hewan peliharaan di negara-negara Amerika, tetapi juga diburu oleh pembeli dari Eropa. Pada bulan November, Kementerian Lingkungan Hidup Kolombia menyita 232 tarantula yang akan dikirim ke Eropa.

Hukum hewan dan konservasi Kolombia mencakup hukuman pidana dan denda yang besar. Kolombia merupakan salah satu negara dengan keanekaragaman hayati paling tinggi di dunia.

Menurut Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam tarantula dijual secara ilegal untuk memenuhi permintaan dalam perdagangan hewan peliharaan, karena sifatnya yang jinak dan penampilannya yang berwarna-warni.



Simak Video "800 Ribu Hektare Hutan di Argentina Terbakar, Satwa Liar Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA