Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Apr 2022 14:21 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai 14 April, Lion Air Buka Rute Baru Makassar-Semarang

Ilustrasi pesawat Lion Air
Foto: Ilustrasi Lion Air (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Makassar -

Lion Air akan membuka rute penerbangan baru dari Makassar ke Semarang. Penerbangan perdana rute ini rencananya akan dilakukan pada 14 April mendatang.

Dalam siaran pers, Rabu (6/4/2022) rute baru Lion Air itu akan menghubungkan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) dengan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah (SRG).

Untuk harga tiket rute baru ini, Lion Air menawarkan tarif spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 1.058.300 untuk rute Makassar ke Semarang. Sedangkan untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp 1.056.300.

Rute baru ini akan dilayani dengan pesawat jenis Boeing 737-900 ER berkapasitas 215 kursi kelas ekonomi, serta pesawat Boeing 737-800 Next Generation dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan dari Makassar ke Semarang akan berlangsung masing-masing 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan pulang pergi (PP).

Untuk jadwalnya adalah sebagai berikut:

1. Makassar-Semarang (nomor penerbangan JT-909), Berangkat pukul 14.00 WITA, Tiba pukul 15.00 WIB.

2. Semarang-Makassar (nomor penerbangan JT-908), Berangkat pukul 15.40 WIB, Tiba pukul 18.35 WITA.

Setiap penumpang di penerbangan rute baru ini akan mendapatkan bagasi gratis seberat 20 kilogram. Selain dapat bagasi gratis, traveler juga akan mendapatkan hiburan gratis yang terkoneksi melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) dari AirFi yang diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) dan tablet milik traveler.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menyebut rute baru ini akan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan dengan program pemerintah.

"Rute baru ini akan berdampak pada waktu tempuh menjadi relatif singkat, serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi," ujarnya.



Simak Video "Viral Petugas Gelindingkan Barang Lewat Tangga Pesawat Lion Air"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA