Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Apr 2022 23:13 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Sudah Mau Take Off, Eh Malah Kedatangan Tamu Tak Diundang

Kelelawar Masuk Pesawat
Foto: Kelelawar masuk ke dalam pesawat (AP)
Bohol -

Pesawat Cebu Pacific di Filipina sudah mau take off. Namun ternyata, pesawat itu kedatangan 'tamu tak diundang' yaitu serombongan kelelawar liar. Duh!

Insiden yang cukup mengejutkan terjadi di Filipina. Penerbangan pesawat Cebu Pacific diganggu oleh sesosok makhluk tak diundang, yaitu segerombolan kelelawar yang tiba-tiba masuk ke dalam pesawat.

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (7/4/2022), insiden itu terjadi di Bandara Internasional Bohol-Panglao. Tentu saja detik-detik saat kelelawar itu masuk ke dalam pesawat membuat kaget dan shock sebagian besar penumpang.

Kesaksian diberikan oleh salah seorang penumpang pesawat bernama Raynan Rubia. Kelelawar itu bahkan sempat hinggap di kakinya.

"Kami semula akan terbang tepat waktu, sekitar pukul 18.00 untuk liburan. Namun tiba-tiba seekor kelelawar mendarat di kaki saya dan yang lainnya terbang," ujar Rubia.

Kelelawar itu tak cuma masuk saja ke dalam pesawat, melainkan juga terbang dari ujung ke ujung. Kru kabin yang bertugas langsung melaporkan temuan itu kepada sang pilot.

Akhirnya kru kabin juga lah yang berlarian ke sana ke mari untuk mencoba mengeluarkan mamalia bersayap itu keluar dari pesawat.

"Kami tidak tahu bagaimana kelelawar itu bisa masuk ke dalam. Butuh waktu beberapa menit sampai petugas bisa mengusir mereka," imbuh Rubia.

Setelah kelelawar berhasil diusir keluar, pesawat akhirnya bisa melanjutkan perjalanan kembali ke destinasi tujuan. Ini bukan kali pertama ada kelelawar yang masuk ke dalam pesawat dan mengganggu penerbangan.

Sebelumnya ada maskapai Air India yang juga pesawatnya dimasuki kelelawar. Pesawat itu sampai harus putar balik ke bandara asal. Dugaan sementara kelelawar itu bisa masuk ke dalam pesawat saat petugas sedang memasukkan makanan katering untuk para penumpang.



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA