Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Apr 2022 06:32 WIB

TRAVEL NEWS

Nemu Laba-laba Berbisa di Campervan, Turis: 'Bakar Mobilnya Sekarang Juga'

Laba-laba di Australia
Foto: Laba-laba di mobil campervan (AP)
Victoria -

Naik mobil campervan jadi pilihan turis untuk bertualang menjelajahi Australia. Namun apa jadinya bila di mobil campervan itu ada laba-laba yang berbisa?

Pasangan turis Daniel Gawned (35) dan istrinya, Jaimee Peasley punya jawabannya untuk traveler: 'Bakar mobilnya sekarang juga!'

Tentu saja saran Daniel dan Jaimee itu cuma bercanda saja. Tapi kejadian itu beneran mereka alami ketika sedang bertualang naik mobil campervan keliling Australia.

Saat sedang beristirahat di daerah Cann River, Victoria tiba-tiba saja Daniel tidak sengaja menemukan dua ekor laba-laba berjenis 'Huntsman Spider' yang dikenal cukup mematikan.

Saat itu, Daniel bersama istrinya sedang beristirahat dan ingin bakar-bakaran barbeku di bagian belakang mobil campervan. Saat mau membuka pintu mobil, Daniel malah menemukan dua laba-laba berwarna kecoklatan tersebut.

Bukannya mengusir laba-laba itu, Daniel malah mengambil handphone dan merekam detik-detik saat laba-laba itu merayap di mobil campervan mereka. Video itu ternyata direkam untuk konten TikTok mereka.

"Kalau Anda menemukan laba-laba di mobil campervan Anda, solusinya adalah: 'bakar mobil Anda sekarang juga'," kata Daniel di Tiktoknya.

Huntsman Spider dikenal sebagai laba-laba dengan kandungan bisa yang cukup mematikan. Gigitan laba-laba ini bisa mengakibatkan masalah serius pada manusia.

Laba-laba ini bisa tumbuh hingga berukuran 16 centimeter. Dengan ukuran sebesar itu, laba-laba itu jelas tampak menyeramkan. Meski begitu, belum pernah dilaporkan kasus meninggal akibat gigitan laba-laba ini pada manusia, paling hanya sakit, bengkak hingga bikin mual dan sakit kepala.

Daniel sendiri tidak sungguhan membakar mobil campervan itu karena saat ini mereka tengah berkeliling Australia sambil nge-vlog di Youtube untuk mengabadikan perjalanan mereka.

Video tentang laba-laba itu saat ini sudah ditonton lebih dari 8 juta kali di Tiktok.



Simak Video "Serunya Kemping Mewah dengan Campervan, Serasa Jadi Sultan!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA