Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Apr 2022 17:37 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Jasad Alien di Pantai Australia, Apa Sebenarnya Itu?

CNN Indonesia
detikTravel
View over Sunshine Beach south of Noosa, QLD, with people.
Salah satu pantai di Queensland (Foto: iStock)
Queensland -

Temuan jasad diduga alien di pantai Australia ini viral di media sosial. Apa sebenarnya itu?

Makhluk aneh yang mulanya diduga alien ditemukan terdampar di pinggir Pantai Maroochydore, Queensland, Australia, pada Jumat (1/4). Temuan yang diviralkan oleh seorang warganet pun direspons para pakar sebagai salah satu jenis hewan marsupial.

Adalah Alex Tan yang menemukan sosok aneh yang ketika sedang berjalan-jalan di pantai.

"Saya menemukan sesuatu yang aneh. Ini seperti yang orang bilang bahwa mereka menemukan alien," ucap Tan dalam videonya dilansir Live Science.

Unggahan itu dikomentari ratusan orang dan disukai ribuan warganet. Sebagiannya membenarkan bahwa makhluk itu adalah alien.

Dalam video itu, Tan memperlihatkan makhluk yang memiliki tubuh yang tampak seperti binatang bercakar, berkepala botak, berekor panjang, kepala tinggal tengkorak, dan berbadan kembung.

Beberapa menebak itu adalah Possum, spesies marsupial asli Australia yang hampir punah. Beberapa lainnya menebak itu adalah Chupacabra hewan penghisap darah legenda dari Amerika Latin. Meski begitu, beberapa lainnya mengidentifikasi makhluk itu sebagai alien.

"Hewan itu memiliki tangan seperti manusia, ekor panjang seperti kadal, hidung seperti posum dan bercak bulu hitam," ucap Tan dalam wawancara dengan Storyful.

Ahli Biologi Kelautan dari University of New England di Australia, Russell Bicknell menduga itu adalah kanguru atau walabi. Apa pun itu, ia menyebut makhluk tersebut kemungkinan besar hanyut ke laut saat banjir terjadi belum lama ini di daerah tersebut.

Senada, Sandy Inglesbly, manajer koleksi mamalia di Museum Australia, mengatakan itu adalah Possum Ekor Sikat yang mengalami kerontokan bulu.

"Saya akan mengatakan itu adalah Brushtail possum (Trichosurus vulpecula) yang telah kehilangan semua bulunya. Tengkoraknya pasti cocok antara proporsi anggota badan dengan ekornya," ucap dia.

Sebelum ini, penemuan makhluk aneh yang tidak teridentifikasi terjadi beberapa kali. Pada 2013, cumi-cumi raksasa sepanjang 30 kaki ditemukan terdampar di pantai Spanyol, sementara pada tahun 2020 yang lebih besar muncul di Afrika Selatan.

Ahli biologi kelautan mengidentifikasi makhluk itu sebagai Architeuthis dux, invertebrata laut terbesar di planet ini. Pada Mei 2021, seekor ikan hitam pekat dengan gigi kasar dan embel-embel yang menonjol dari kepalanya muncul di sebuah pantai di California yang kemudian diidentifikasi sebagai ikan sepak bola Pasifik.

Sebelumnya, pada tahun 2015, monster laut sepanjang 15 kaki yang membusuk terdampar di Maine yang diidentifikasi sebagai hiu penjemur.

Dalam semua kasus, monster tak dikenal selalu diidentifikasi. Masih harus dilihat apa penemuan Tan itu. Tetapi semua bukti menunjukkan bukan alien meskipun makhluk itu mungkin terlihat aneh.

Sampai saat ini, belum ada identifikasi lebih konkret soal makhluk apa yang ditemukan di Australia tersebut.



Simak Video "China Klaim Terima Pesan Sinyal dari Alien, Terdeteksi Teleskop Sky Eye"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA