Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Apr 2022 05:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Menakjubkan Snowboarder Jatuh ke Jurang Es, Selamat Gegara iPhone

Snowboard - Pyeongchang 2018 Winter Paralympics - Womens Snowboard Cross SB-LL1 - Big Final - Jeongseon Alpine Centre - Jeongseon, South Korea - March 12, 2018 - Brenna Huckaby of the U.S.  REUTERS/Paul Hanna
Foto: Ilustrasi snowboard (Paul Hanna/Reuters)
Zurich -

Seorang snowboarder berkebangsaan Selandia Baru berutang nyawa kepada iPhone miliknya. Berkat iPhone itu, dia selamat setelah jatuh ke jurang sedalam 5 meter.

Snowboarder itu bernama Tim Blakey. Blakey diketahui sedang bermain snowboarding di Swiss sendirian. Malang bagi Blakey, musibah menimpa dirinya.

Blakey terjatuh ke dalam jurang es sedalam 5 meter saat sedang bermain snowboarding. Beruntung nyawa Blakey berhasil diselamatkan berkat fitur iPhone yang dimilikinya.

Dengan iPhone itu, Blakey berhasil memberikan sinyal untuk meminta bantuan tim SAR. Padahal saat itu baterai iPhone milik Blakey tinggal 3% saja.

Blakey selamat berkat teknik memencet tombol samping iPhone sebanyak lima kali. Pada iPhone keluaran terbaru, sinyal darurat SOS bisa dikirimkan ketika pengguna iPhone menekan tombol samping sebanyak lima kali.

Ketika diaktifkan, iPhone itu akan membuat panggilan darurat lalu mengabari kontak darurat yang traveler masukkan, serta akan mengirimkan lokasi pengguna iPhone yang mengirimkan sinyal darurat.

Lewat Instagramnya, Blakey pun menceritakan pengalaman hampir matinya itu. Dia menyebut kapok pergi main snowboarding sendirian.

"Tidak peduli seberapa pengalaman kamu, ini bukanlah hal yang bisa jadi bercandaan," kisah Blakey seperti dikutip dari 9News, Kamis (7/4/2022).

"iPhone itu menyelamatkan nyawa saya. Delapan dari 10 orang yang saya ceritakan ini tidak menyangka bahwa ada fitur seperti itu di iPhone," dia menambahkan.

Panggilan darurat dari iPhone Blakey langsung ditanggapi oleh tim SAR Swiss yang langsung pergi melacak keberadaan dirinya dan langsung melakukan tindakan evakuasi.

"Michael dan timnya telah menyelamatkan nyawa saya. Saya masih tidak tahu bagaimana saya bisa membalas dia dan tim SAR Swiss," kata Blakey.



Simak Video "Bukan iPhone 13, Ini iPhone Paling Mahal di Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA