Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Apr 2022 08:44 WIB

TRAVEL NEWS

Pandemi Mereda, Thailand Pede Keruk Cuan dari Wisata Lagi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Thailand
Ilustrasi wisata Thailand (iStock)
Jakarta -

Thailand ancang-ancang mengeruk cuan dari pariwisata. Setelah melonggarkan perjalanan, negeri gajah putih mematok target 1,1 juta wisatawan ASEAN liburan ke sana.

Dirangkum detikcom, Sabtu (9/4/2022) Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) membuat target itu dengan pertimbangan sebagian besar warga negara Asia tenggara bisa bepergian tanpa batasan.

Thanet Phetsuwan, wakil gubernur pemasaran TAT untuk Asia dan Pasifik Selatan, mengatakan bahwa TAT secara aktif mempromosikan pariwisata karena maskapai penerbangan kembali membuka penerbangan internasional. Selain itu, perbatasan negara lain dibuka kembali, dan orang-orang beradaptasi dengan COVID-19.

Selain turis dari Asia Tenggara, Thailand juga menargetkan kunjungan Australia sekitar 200 ribu wisatawan dan India 450.000.

Demi mewujudkan target itu, TAT bermitra dengan Thai AirAsia (TAA) untuk meningkatkan pengunjung internasional dengan meluncurkan promosi bersama di berbagai negara. Mereka membawa minimal 18.000 paket wisata internasional dalam beberapa bulan ke depan.

Secara khusus, TAT bertujuan untuk mendatangkan 11.000 paket wisata dengan solo traveler dan keluarga dari Vietnam dan 3.000 tur dengan pasangan muda dan milenial dari Singapura. Adapun dari Malaysia dan Kamboja, TAT menargetkan masing-masing 1.000 paket wisata dengan fokus wisata medis.

Sementara itu, target AirAsia Thailand untuk 2022 adalah 12 juta penumpang, dengan wisatawan internasional menyumbang 30%.

Untuk festival Songkran mendatang, maskapai mengharapkan penerbangan beroperasi pada kapasitas 90% pada rute ke lokasi utama seperti Chiang Mai, Hat Yai, Phuket dan Krabi. Sementara penerbangan ke provinsi lain dapat melebihi kapasitas 80%.



Simak Video "Momen Thailand Bagi-bagi 1 Juta Tanaman Ganja Gratis untuk Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA