Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Apr 2022 23:23 WIB

TRAVEL NEWS

Kursi Favorit Pramugari Kartika dan Tips Terbang ke Dubai

Kartika Kasih, pramugari Emirates dari Indonesia
Foto: Pramugari Emirates, Kartika Kasih (dok. Emirates)
Dubai -

Pramugari Emirates asal Indonesia, Kartika Kasih punya kursi favorit di pesawat. Untuk penerbangan jarak dekat, dia pilih duduk di jendela.

Kalau untuk penerbangan jarak jauh, dia lebih memilih duduk di dekat lorong. Menurut Kartika, duduk di dekat lorong akan mempermudah mobilitasnya, apalagi jika ingin pergi ke toilet.

"Pada penerbangan yang lebih pendek, saya tidak keberatan dengan tempat duduk dekat jendela. Tetapi pada penerbangan yang lebih panjang, saya lebih memilih tempat duduk di lorong sehingga saya dapat bergerak dengan lebih mudah," ungkap Kartika, Senin (11/4/2022).

Selama bekerja sebagai pramugari, Kartika pasti punya beberapa tips yang bisa dicoba traveler. Salah satunya adalah soal penerbangan ke Dubai. Kartika menyarankan agar traveler mengambil penerbangan malam dan sampai di Dubai pada pagi hari.

"Emirates mengoperasikan dua penerbangan ke UEA. Keduanya adalah penerbangan malam, tetapi yang satu tiba di Dubai sebelum tengah malam dan yang lainnya tiba lebih awal di pagi hari. Preferensi pribadi saya adalah penerbangan yang tiba di Dubai pagi-pagi sekali sehingga Anda dapat menikmati hari Anda sebaik mungkin," ujar Kartika memberikan bocoran.

"Penerbangan dari Jakarta kadang-kadang dapat mengalami turbulensi yang signifikan sehingga indikator sabuk pengaman akan ditampilkan sepanjang penerbangan. Jaga keselamatan diri Anda dengan mengenakan sabuk pengaman saat duduk," imbuhnya lagi.

Selama penerbangan ke Dubai, Kartika menyarankan agar traveler memesan makanan khas Timur Tengah seperti Kabsa dan Baklava yang bercita rasa manis.

"Di Dubai, saya sarankan untuk mencoba Kabsa, yang biasanya disajikan dengan domba atau ayam dan dibumbui dengan kapulaga, kunyit, dan pala. Rasanya yang gurih dan nikmat sangat berbeda dari yang biasa disajikan di Indonesia. Baklava, kue yang diisi dengan kacang cincang dan madu, adalah makanan penutup yang populer," pungkas Kartika.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA