Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Apr 2022 22:17 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman Unik Pramugari Emirates dari RI: Kelas Bisnis Isinya Elang!

Kartika Kasih, pramugari Emirates dari Indonesia
Foto: Kartika Kasih saat bertugas sebagai pramugari Emirates (dok. Emirates)
Dubai -

Berkarier sebagai seorang pramugari Emirates, membuat Kartika Kasih punya pengalaman unik. Gadis Batak ini mengaku pernah terbang dengan elang di kelas bisnis!

Kartika Kasih adalah salah satu pramugari asal Indonesia yang berkarier di maskapai Emirates. Selama bekerja sebagai pramugari, gadis asal Batam ini punya banyak pengalaman yang unik dan berkesan. Salah satunya adalah 'melayani' burung Elang yang duduk di kelas Bisnis Emirates.

"Momen paling berkesan bagi saya adalah ketika saya menjadi bagian dari penerbangan di mana kabin Kelas Bisnis-nya penuh dengan burung elang!," ujar Kartika dalam keterangannya, Minggu (10/4/2022).

Bagi warga Timur Tengah, membawa burung Elang kesayangan mereka terbang naik kelas bisnis pesawat, bukanlah hal yang aneh, malah sudah biasa.

Beberapa maskapai asal Timur Tengah punya aturan khusus mengenai burung elang. Burung elang diizinkan untuk masuk di kabin pesawat.

(reddit.com/lensoo)Elang naik pesawat (reddit.com/lensoo) Foto: (reddit.com/lensoo)

Namun ada aturan-aturan yang harus dipatuhi. Seperti kepala burung elang harus tertutup, rantai harus terpasang di kaki burung elang, membawa sertifikat kesehatan burung elang dan lain sebagainya.

Bagi orang-orang Timur Tengah, burung elang merupakan suatu status sosial tertinggi sejak zaman dulu. Elang dinilai suatu simbol keberanian, kebulatan tekad dan kebebasan.

Di zaman dulu, burung elang merupakan 'teman' untuk berburu. Namun kini, elang menjadi peliharaan mewah dan mahal harganya yang juga akan mengangkat status sosial bagi yang memeliharanya.

Selain pernah melayani penumpang burung Elang di kelas bisnis, pengalaman paling berkesan Kartika lainnya adalah ketika menjadi bagian dari tim Promosi Bisnis Emirates di acara Dubai Airshow.

Bagi Kartika, bekerja sebagai pramugari Emirates membuat dia bisa berkunjung ke banyak tempat. Dirinya merasa bersyukur bisa belajar tentang banyak kebudayaan di dunia.

"Kesempatan dan kebebasan untuk bepergian adalah salah satu bagian paling berharga dari pekerjaan saya! Selama saya singgah, saya memiliki kesempatan untuk mengunjungi banyak tempat. Semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena pekerjaan saya," kata Kartika.

"Saya dapat bertemu rekan kerja dari seluruh dunia, belajar tentang budaya yang berbeda, dan bekerja dengan orang-orang dengan latar belakang berbeda. Sungguh pengalaman yang indah dan mengesankan," tutupnya.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA