Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Apr 2022 09:41 WIB

TRAVEL NEWS

Gadis Batak di Maskapai Emirates, Ada Candi Lebih Besar dari Borobudur

Tim detikcom
detikTravel
Kartika Kasih, pramugari Emirates dari Indonesia
Foto: (dok. Emirates)
Jakarta -

Pramugari asal Indonesia di Emirates, Kartika Kasih bercerita tentang pengalamannya. Selain itu, ada candi yang lebih besar dari Borobudur yang perlu dipugar.

Namanya Kartika Kasih. Saat ini, Kartika berprofesi sebagai pramugari Emirates. Kartika memecahkan tradisi di keluarga bataknya dengan menjadi seorang pramugari, alih-alih jadi pengacara atau jaksa seperti kebanyakan stereotipe tentang orang Batak.

Kisah hidup Kartika hingga sampai di titik dimana dia berada sekarang cukup panjang. Di usia 16 tahun, Kartika sudah merantau dari Batam, tempat dia dibesarkan.

"Saya memulai petualangan saya ketika baru berusia 16 tahun. Saya harus meninggalkan keluarga saya di Batam untuk mengejar impian saya dan menyelesaikan gelar saya di Singapura. Masa-masa ini membuat saya menjadi lebih mandiri," kisah Kartika, Minggu (10/4/2022).

Setelah lulus kuliah di bidang Hospitality and Tourism, Kartika langsung bergabung dengan maskapai Emirates sebagai seorang pramugari. Di usianya yang baru 21 tahun, Kartika memutuskan untuk pindah ke Dubai.

"Perjalanan saya sebenarnya masih panjang; setelah lulus dari universitas, saya langsung bergabung dengan Emirates. Saya pindah ke Dubai ketika saya berusia 21 tahun dan telah menjadi bagian dari Emirates sejak saat itu," ucapnya.

Selama 2 tahun pertama, Kartika ditugaskan untuk melayani penumpang kelas ekonomi. Setelah dirasa cukup mumpuni, Kartika pun dipromosikan untuk melayani penumpang kelas bisnis Emirates.

Selama bekerja menjadi seorang pramugari, rasa homesick kerap melanda Kartika, namun dia menjadikan rasa kangen terhadap keluarga itu sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi.

"Ini adalah tantangan terberat saya. Saya cukup dekat dengan saudara-saudara saya, dan saya selalu merindukan mereka. Saya biasanya mengunjungi Jakarta untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Namun, sejak pandemi, fleksibilitas untuk bepergian dibatasi. Untuk saat ini, saya harus mengandalkan panggilan Zoom, dan saya berharap industri perjalanan akan segera pulih," pungkas Kartika.

Selain berita tersebut, ada pula soal Candi Muaro Jabi yang oleh Presiden Joko Widodo diminta untuk dilanjutkan pemugarannya.

Berikut 10 berita terpopuler detikTravel, Minggu (10/4/2022):



Simak Video "Wanita Ponorogo Ini Banting Setir dari Pramugari Jadi Wirausaha Plafon"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA