Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Travelers, TMII Tutup Sementara 11-29 April

Syanti Mustika
detikTravel
Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII Ditutup sementara 11-29 April Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Jakarta -

Traveler yang ingin ngabuburit ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tahan dulu ya. Sampai akhir bulan taman bermain ini ditutup sementara karena revitalisasi.

Salah satu destinasi keluarga yang ramai dikunjungi warga Jabodetabek adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Taman ini sempat ramai dibicarakan pada Januari lalu karena viral kondisinya terbengkalai. Padahal faktanya, TMII saat ini sedang masa revitalisasi dengan tampilan yag lebih modern.

Adapun kabar terbaru yang mereka sampaikan di akun Instagram, Selasa (12/4/2022) TMII mengumumkan bahwa mereka akan tutup sementara mulai tanggal 11-29 April 2022. Mereka juga menyebutkan alasannya karena dalam rangka revitalisasi.

"Mohon maaf kami tutup sementara dari tanggal 11 sd 29 April 2022 dalam rangka revitalisasi TMII. Nantikan TMII yang jauh lebih menarik dengan beragam fasilitas dan hiburan. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan!" tulis mereka di Instagram.

[Gambas:Instagram]



Jadi traveler yang ada keinginan ngabuburit atau mengajak keluarga bermain selama Ramadan, harus bersabar dulu mencari alternatif lain.

Viral karena kondisi terbengkalai

Kita flashback sebentar ke belakang, saat TMII ramai dibicarakan karena kondisinya terbengkalai. Bermula dari sebuah akun Twitter yang mengunggah sebuah video kompilasi yang membandingkan kondisi TMII sebelum dengan sesudah dikelola pemerintah. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu diposting pada Rabu (19/1/2022) malam.

Tim detikcom langsung menghubungi pihak TMII untuk menanyakan

"TMII memang sedang direnovasi. Detail rencana silakan hubungi PUPR. Perpres Nomor 116 tahun 2021 sebagai dasarnya," kata Kepala Humas TMII, Adi Widodo saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (20/1/2022).

Sebelumnya, kabar soal revitalisasi ini memang pernah disinggung Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) Edy Setijono. Ia mengatakan TMII akan dipercantik dengan penataan khusus untuk menyongsong event G20.

Infografis Taman Mini Indonesia Indah dipugarInfografis Taman Mini Indonesia Indah dipugar Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal

Rencana dibuka bulan September

TMII ditargetkan akan selesai dipercantik pada bulan September 2022. Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Dony Oskaria mengajak masyarakat berkunjung ke TMII lagi setelah dibuka nanti untuk belajar lebih jauh tentang Tanah Air.

"Kita mengimbau setelah dibuka di September, masyarakat Indonesia datang lagi ke TMII belajar lagi melihat sejarah, anjungan-anjungan, rumah adat kita yang begitu kaya dan beragam," katanya dalam podcast Tolak Miskin di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut juga, Dony menyebutkan, meski lebih cantik setelah direvitalisasi, harga tiket masuk TMII tidak naik. Hal itu sesuai pesan yang disampaikan pemerintah.

Wah, kita tunggu saja ya seperti apa wajah baru dari TMII nanti.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA