Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

5 Objek Wisata Pangandaran Ini Diprediksi akan Diserbu saat Lebaran

Ngabuburit di Pantai Batukaras.
Pantai Batukaras Foto: Aldi Nur Fadillah/detikJabar
Pangandaran -

Momen libur dan cuti bersama Lebaran 2022 bakal dimanfaatkan wisatawan rekreasi di Pangandaran. Ada 5 objek wisata yang diprediksi akan ramai.

"Mengingat adanya cuti libur lebaran yang cukup panjang, Pangandaran siap menampung wisatawan," ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari kepada detikJabar seperti dikutip Selasa (12/4/2022).

Tonton mengatakan, memang pada bulan Ramadan objek wisata Pangandaran tak begitu ramai dikunjungi wisatawan. Andai pun ada, kebanyakan berasal dari wisatawan lokal.

"Hanya beberapa orang yang berkunjung, itupun di dominasi warga lokal," ujarnya.

Tonton mengatakan, ada 5 objek wisata Pangandaran yang berpotensi ramai wisatawan. Diantaranya, Pantai Karapyak, Pantai barat Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batukaras dan Pantai Batuhiu.

"Kelima objek wisata tersebut pada liburan awal tahun 2022 saja mencapai 382.159 orang, ini liburan pelonggaran awal tahun. Apalagi lebaran tahun 2022," ucapnya.

Terkait kesiapan pemerintah kabupaten Pangandaran akan menyambut wisatawan liburan lebaran. Tonton mengatakan, belum ada pembahasan dan rapat dengan bupati Pangandaran.

"Mungkin minggu depan atau menjelang 1 minggu menuju libur lebaran akan ada pembahasan terkait kesiapan dan aturan libur lebaran," ucapnya.

Menurut dia, sudah pasti penerapan protokol kesehatan dan aplikasi peduli lindungi akan diterapkan.

Berita ini sudah tayang di detikJabar. Untuk mengetahui informasi seputar Bandung dan sekitarnya, kunjungi tautan ini.



Simak Video "4 Orang Komplotan Curanmor Bandung Diamankan, 15 Motor Disita"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA