Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Apr 2022 16:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Lagi Rute Penerbangan Baru buat Mudik, dari Batik dan Super Air Jet

Pesawat tipe A-330 milik Batik Air melakukan persiapan untuk menjemput Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China, di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Sabtu (1/2/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/gp/hp.
Batik Air (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Jakarta -

Dua maskapai mengumumkan rute penerbangan baru buat mudik. Batik Air membuka satu dan Super Air Jet membuka dua rute penerbangan lagi di minggu ini.

Rute baru Surabaya-Papua Batik Air

Pertama dari Batik Air, rute penerbangan baru yakni dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju ibu kota Papua melalui Bandara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ). Terbang perdana pada 24 April 2022, frekuensi terbangnya satu kali setiap hari.

"Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1.900.000. Harga tiket satu kali penerbangan Jayapura - Surabaya mulai dari Rp 2.000.000," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (12/4/2022).

Rute baru Jakarta-Makassar Super Air Jet

Bersamaan, Super Air Jet juga menawarkan dua rute baru lagi di masa mudik lebaran. Maskapai LCC itu menawarkan penerbangan ke Makassar dan Semarang.

"Mulai 20 April 2022 Super Air Jet mendaratkan pesawat pertama Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, gerbangnya Makassar. Rute terbang langsung dari Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini memiliki frekuensi 2 kali setiap hari," kata Direktur Utama, Ari Azhari.

Penawaran penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Makassar ini mulai dari Rp 1.032.600 dan untuk rute Makassar ke Jakarta mulai dari Rp 1.041.700. Traveler akan mendapat berbagai fasilitas termasuk gratis bagasi 20 kg.

Rute baru Jakarta-Semarang Super Air Jet

Super Air Jet mulai 22 April 2022 terbang perdana menghubungkan Jakarta melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Semarang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

"Tarif rute Jakarta-Semarang mulai dari Rp 353.100 dan Semarang ke Jakarta mulai dari Rp 368.100," kata dia.



Simak Video "Kaesang Pangarep Curhat Kopernya Nyasar ke Kualanamu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA