Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 12 Apr 2022 22:06 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Turis Salah Naik Pesawat, Mau ke Inggris Malah Mendarat di Spanyol

Maskapai Ryanair
Foto: Ilustrasi Ryanair (dok. AFP)
Madrid -

Apa yang dialami pasangan turis ini sungguh konyol. Mereka mau pulang ke Inggris setelah nonton pertandingan bola di Prancis, tapi malah mendarat di Spanyol.

Pasangan Elise Mallia (33) dan pasangannya Jesse Jezequel (41) baru saja mengalami kejadian yang konyol dan mengundang gelak tawa. Mereka salah naik pesawat.

Alih-alih pulang ke Inggris, mereka malah mendarat di Spanyol. Bagaimana cerita sebenarnya?

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (12/4/2022), semua bermula ketika pasangan Elise dan Jesse memutuskan untuk nonton pertandingan sepakbola antara Marseille melawan Nice langsung di Marseille, Prancis.

Setelah pertandingan sepakbola yang dimenangkan Marseille itu selesai, pasangan ini berniat untuk pulang kembali ke Inggris melalui bandara Stansted di London.

Mereka pun naik pesawat Ryanair. Sebelum masuk ke dalam pesawat, layaknya penumpang yang lain, mereka menjalani pemeriksaan keamanan dan pemindaian boarding pass.

Satu jam berlalu, tiba-tiba mereka terkejut ketika sang pilot mengumumkan pesawat itu akan mendarat di Madrid, 1.300 kilometer jauhnya dari London.

"Setelah 1 jam pesawat mengudara, Jesse bilang dia mendengar pramugari bilang Madrid, tapi saya pikir dia sedang mengigau," kata Elise.

"Tapi setelah itu, kami mulai menyadari semua pramugari berbicara bahasa Spanyol. Ketika kami bertanya, mereka bilang pesawat akan menuju ke Madrid dan kami tidak tahu mengapa itu bisa terjadi. Mereka mengira kita salah boarding pass, tapi ternyata tidak. Kami menggerutu, begitu juga dengan pramugari," cerita Elise.

Setelah sampai di Madrid, pasangan turis ini pun langsung komplain ke maskapai Ryanair. Beruntung mereka dicarikan penerbangan pulang kembali ke London.

"Kami akhirnya bisa pulang, tapi kami sampai sekarang tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi. Kami benar-benar mendarat di negara lain," imbuh Elise.

Terkait insiden itu, maskapai Ryanair pun memberikan penjelasan bahwa pasangan Elise dan Jesse sebenarnya sudah boarding di gate yang benar, namun mereka salah masuk pesawat.

"Sebenarnya Elise dan Jesse boarding dari Marseille ke London melalui gate yang benar. Namun, pasangan ini tidak mengikuti alur penumpang yang ke London. Mereka malah melintasi area yang dilarang dan boarding ke pesawat menuju Madrid. Mereka duduk di kursi penumpang sesuai tiket, saat itu kondisi pesawat tidak penuh sehingga mereka tidak menyadari kesalahannya," terang juru bicara Ryanair.



Simak Video "Liz Truss, PM Terakhir yang Ditunjuk Ratu Elizabeth II"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA