Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2022 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Danau Toba Bakal Punya Tamu Spesial, Anne Hathaway Sampai Melinda Gates

Siapapun tak akan berpaling dari keindahan yang ditawarkan oleh pesona Danau Toba salah satunya di Desa Meat yang tak kalah dari New Zealand.
Danau Toba bakal kedatangan tamu spsial di Women 20 bulan Juli. (Pradita Utama/detikcom)
Medan -

Danau Toba menjadi lokasi acara puncak Women 20 (W20) pada Juli. Sejumlah tokoh, seperti Ratu Rania dari Yordania dan mantan istri Bill Gates, Melinda Gates, akan hadir dalam acara itu.

Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 19-21 Juli 2022. Selain dua nama di atas, terdapat juga nama populer lainnya seperti CEO Perbankan Dunia Melly Ellen Iskenderian, Direktur Bank Dunia Mari Elka Pangestu, Direktur Eksekutif UN Women Sima Sami Bahous, dan tokoh lainnya.

"Sementara ini, ada beberapa menteri luar negeri yang kemungkinan besar hadir seperti Kanada dan Australia. Kita juga berharap artis sekaligus tokoh NGO Anne Hathaway dan Melinda Gates hadir dan tentu tokoh perempuan Mari Pangestu, Direktur Bank Dunia," kata Chairwoman W20 Hardiani Uli Silalahi di Medan, Rabu (13/4/2022).

Hardiani mengatakan sudah ada sekitar 10 negara yang telah mengonfirmasi kehadirannya di event W20. Tokoh-tokoh dunia ini nantinya akan berkumpul di Parapat selama tiga hari membahas isu-isu mengenai perempuan dan ekonomi.

"Delegasinya total 19 plus Uni Eropa, jadi lebih dari 20 negara. Sementara ini, yang konfirmasi sudah 10 negara bahkan mereka sebagian sudah mem-booking tiket," ungkap Hardiani Uli.

Hardiani menambahkan isu prioritas W20 antara lain diskriminasi dan kesetaraan gender, inklusi ekonomi, perempuan marginal dan kesehatan. Dia berharap dalam acara ini juga ada sebuah deklarasi yang dilakukan.

"Di summit ini kita akan memutuskan, harapan kita ada deklarasi Danau Toba seperti di Brisbane tahun 2015 lalu. Dan setelah 7 tahun, kita berharap melakukan sesuatu yang penting untuk deklarasi Danau Toba," kata Uli.

Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Kaiman Turnip mengatakan Pemprov Sumut akan memberikan dukungan agar kegiatan ini berjalan lancer.

"Ini luar biasa penting, jadi kita harus sungguh-sungguh menyukseskan ini termasuk agar event ini berdampak signifikan kepada masyarakat dalam jangka panjang. Jadi, kita harus merasa memiliki event ini agar bersama-sama menyukseskannya," kata Kaiman Turnip.

***

Artikel ini juga tayang di detikSumut, klik di sini.



Simak Video "Anne Hathaway-Ratu Rania Yordania Akan Hadiri W20 di Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA