Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 23 Feb 2022 08:03 WIB

TRAVEL NEWS

5 Resor Pilihan untuk Honeymoon Menenangkan Sambil Nikmati Alam

Erika Dyah
detikTravel
Kemnpar
Foto: Istimewa
Jakarta -

Momen honeymoon jadi saat yang dinantikan pasangan untuk menghabiskan waktu berdua tanpa gangguan pekerjaan atau rutinitas harian lainnya. Oleh karena itu, tak jarang pasangan yang baru menikah memilih untuk menghabiskan waktu bulan madu di tempat tenang dengan pemandangan alam indah.

Untuk bisa merasakan ketenangan tersebut #DiIndonesiaAja sambil menikmati alam #WonderfulIndonesia saat bulan madu, Anda bisa cek rekomendasi resor yang tersebar di berbagai destinasi pariwisata Indonesia penuh pesona berikut ini

Kemnpar Foto:TamanSimalem Resort

Taman Simalem Resort, Danau Toba, Sumatera Utara

Bulan madu sambil memandang panorama Danau Toba yang luar biasa pasti akan jadi momen yang tak terlupakan. Di Taman Simalem Resort yang berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Anda bisa rasakan sejuk dan segarnya udara yang bikin rileks tubuh serta pikiran.

Tak hanya bisa menyegarkan mata dengan pemandangan Danau Toba nan indah, Anda juga bisa rasakan pengalaman menenangkan lainnya. Misalnya, dengan merasakan Healing Touch dari paket bulan madu Taman Simalem Resort yang menyediakan fasilitas massage kepala, punggung, ataupun kaki. Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar daerah sembari #BeliKreatifLokal, misalnya dengan tas kerajinan di Aruna Natura atau D'Gift Tailor yang ada di Beli Kreatif Danau Toba.

Kemnpar Foto: Bintan Spavilla Beach Resort

Bintan Spavilla Beach Resort, Bintan, Kepulauan Riau

Resor yang terletak di Pantai Trikora atau tepatnya di sebelah selatan Bintan ini punya kamar-kamar yang terbagi dalam beberapa jenis dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari Deluxe Room, Garden Deluxe, Seafront Villa, Jacuzzi Ocean Suite, Royal Pool Villa, dan lain sebagainya.

Tak hanya bersantai dengan pasangan di dalam kamar, Anda juga bisa merasakan pengalaman berendam di jacuzzi air hangat yang atau spa dengan pemandangan laut yang menenangkan saat bulan madu di sini. Pengalaman ini tentu akan memberikan kenyamanan ekstra untuk Anda dan pasangan.

Kemnpar Foto: dok. Pulau Ayer Resort & Cottages

Pulau Ayer Resort & Cottages, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Tak perlu jauh dari Ibu Kota DKI Jakarta, Anda dan pasangan bisa temukan ketenangan pada resor yang ada di Kepulauan Seribu ini. Pulau Ayer Resort & Cottages ini bisa ditempuh hanya 20-30 menit menggunakan speed boat dari Marina Ancol Jakarta.

Pulau yang disebut-sebut telah menjadi tempat pelesir para raja sejak zaman kerajaan ini memiliki pilihan Cottage Etnik Darat juga Cottage Etnik Terapung yang berada di atas hamparan laut Kepulauan Seribu. Tentunya, jauh dari hiruk pikuk ibu kota dan bisa memberi sensasi tenang juga romantis saat bulan madu. Anda juga bisa nikmati pengalaman romantis nan mengesankan saat menyaksikan matahari terbenam di sini.

Kemnpar Foto: dok. Plataran Borobudur

Plataran Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

Resor mewah yang terletak di Kabupaten Magelang ini memiliki latar belakang Candi Borobudur dan Bukit Menoreh yang sedap dipandang mata. Atmosfer tenang di resor ini bisa bantu Anda dan pasangan merasakan kedamaian dan privasi saat honeymoon di villa bergaya tradisional Jawa.

Akomodasi yang satu ini memiliki interior bergaya kolonial yang dengan warna dominan putih, serta memiliki nuansa kuno dari bebatuan dan kayu di sisi bangunan. Ada berbagai macam villa yang bisa Anda sewa sesuai preferensi, seperti Garden Plunge Pool Villa, Executive Pool Villa, Grand Spa Pool Villa, dan lain sebagainya.

Kemnpar Foto: AYANA Komodo Resort

AYANA Komodo Resort, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Ingin lihat hamparan laut biru membentang saat bulan madu? Rekomendasi tempat honeymoon romantis yang satu ini bisa jadi pilihan. Di sini, Anda dan pasangan bisa mendapatkan pelayanan istimewa dan fasilitas lengkap serta bonus ekstra panorama alam memukau yang menenangkan.

Dari dalam kamar yang memiliki bukaan kaca lebar, Anda dan pasangan juga bisa menikmati pemandangan laut lepas sebening kristal serta Pulau Kukusan yang ikonik di sekitar resor.

Kelima resor yang telah tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf ini bisa jadi pilihan bersantai dan bermesraan bareng pasangan di momen honeymoon. Seperti disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, kategori hotel, restoran, rumah makan, daya tarik wisata, arum jeram, hingga golf sekarang sudah tersertifikasi CHSE.

"Dan sudah terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Ini adalah bagian dari era volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA) dan tentunya ini harus kita sikapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," ujar Sandiaga dikutip dari laman Kemenparekraf, Rabu (22/2/2022).

Adapun protokol kesehatan yang harus selalu diterapkan antara lain, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama.

Pastikan juga untuk lakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat sebelum pergi bulan madu. Serta jangan lupa untuk ikut #BeliKreatifLokal dengan membeli kuliner, kerajinan, atau produk kriya lokal saat bepergian ke berbagai daerah di Indonesia.

Untuk mendapat informasi dan inspirasi tentang destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja, Anda bisa follow akun Instagram @pesonaid_travel dan Tiktok @pesonaindonesiaofficial. Anda juga bisa ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram tersebut untuk raih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf.



Simak Video "Roro Fitria Siap Honeymoon Motoran ke Mandalika "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA