Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Feb 2022 15:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wujudkan Pernikahan Impian, 4 Venue Outdoor di Bali Bisa Jadi Pilihan

Erika Dyah
detikTravel
Spot Wedding Outdoor di Bali
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Pernikahan yang jadi momen sekali seumur hidup tentu diharapkan bisa berjalan sesuai impian, apalagi jika Anda sudah menantinya sejak lama. Berbagai daerah di #DiIndonesiaAja memiliki venue pernikahan yang bisa mewujudkan impian Anda, salah satunya Bali.

Pulau Bali yang juga dikenal sebagai 'Surga Dunia' ini memiliki pesona alam #WonderfulIndonesia yang eksotis dan romantis. Diketahui, pada 2021 lalu Bali meraih penghargaan Asia's Leading Wedding Destination 2021 untuk yang ketiga kali berturut-turut dari World Travel Awards.

Dengan keunggulan tersebut, Bali bisa jadi pilihan tepat untuk mewujudkan impian menikah di venue wedding outdoor yang punya tampilan mewah dan menakjubkan. Sejumlah rekomendasi venue berikut yang dilansir dari berbagai sumber bisa bantu Anda gelar pernikahan impian tak terlupakan.

Spot Wedding Outdoor di BaliFoto: Dok. Alila Villas Uluwatu

1. Alila Villas Uluwatu

Ingin gelar pernikahan dengan latar panorama laut yang indah layaknya sejumlah selebritis ternama Tanah Air? Alila Villas Uluwatu yang terletak di sepanjang pantai selatan Bali bisa jadi pilihan. Hotel yang berada di Kabupaten Badung ini punya private garden yang sempurna untuk gelar pernikahan outdoor di Bali.

Anda bisa gelar pernikahan impian di puncak tebing dengan pemandangan laut mempesona dan layanan kelas dunia di sini. Baik untuk menggelar upacara pernikahan (pemberkatan/akad) juga resepsi.

Usaha lokal Asal Bali, V Design, menyediakan berbagai dekorasi menarik yang dapat menyempurnakan interior rumahmu atau meja tamu di pernikahan outdoor-mu. Kamu bisa dapatkan berbagai produk dengan desain yang terinspirasi dari alam dan menggunakan bahan alami sembari ikut #BeliKreatifLokal untuk mendukung usaha lokal di Tanah Air.

Spot Wedding Outdoor di BaliFoto: Dok. Situs Ayana Bali

2. Ayana Resort and Spa Bali

Masih di Kabupaten Badung, Anda bisa temukan venue wedding outdoor dengan berbagai opsi untuk wujudkan pernikahan impian bersama pasangan. Ayana Resort and Spa Bali memiliki pilihan paket pernikahan yang cukup lengkap, mulai dari Sunset Promise, 'Something New', dan Secret Garden Wedding Package.

Adapun masing-masing paket tersebut juga memiliki pilihan venue yang disesuaikan dengan tema. Ada venue Champa Garden, SKY, AYANA Villa, KISIK Pier, Asmara Gazebo, Bale Kencana, Rock Bar, dan Kubu Beach.

Bagi Anda yang ingin menggelar upacara pernikahan dan resepsi megah, Champa Garden bisa jadi pilihan. Sementara SKY bakal menawarkan pemandangan Samudera Hindia tak berujung sebagai latar tempat pernikahan Anda. Jika ingin menggelar pernikahan gaya adat bernuansa lokal, Asmara Gazebo dan Bale Kencana juga bisa jadi pilihan.

Spot Wedding Outdoor di BaliFoto: Dok. Conrad Bali

3. Conrad

Venue yang satu ini jadi salah satu primadona para pasangan yang ingin menikah di Bali. Ada beberapa pilihan venue yang ditawarkan, seperti area pinggir pantai, water garden, floating garden, dan kecak ballroom.

Conrad Bali juga punya tempat ikonik untuk gelar pernikahan, yaitu Infinity Chapel yang mewah. Infinity Chapel yang berada dua meter di atas permukaan laut ini juga langsung menghadap laut lepas, sehingga bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin gelar pernikahan di tempat unik dan mempesona dengan khidmat.

Untuk melengkapi pernikahan impianmu, kamu juga bisa #BeliKreatifLokal di Bali, misalnya dengan menggunakan aksesori dan perhiasan yang terbuat dari material-material unik seperti di Maharani Craft dan Manika.

Spot Wedding Outdoor di BaliFoto: Dok. Situs Sudamala Resort Sanur

4. Sudamala Resort Sanur

Resor yang punya hamparan rumput luas dan pemandangan asri ini juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menggelar pernikahan outdoor di Bali. Anda bisa gelar pernikahan bernuansa tropis yang akrab secara intim dengan budget yang relatif terjangkau di sini, bergantung pada paket pernikahan yang dipilih.

Tak hanya menyediakan venue, Sudamala Resort juga juga menyediakan berbagai kebutuhan lain di pernikahan Anda. Misalnya, hiburan berupa musik dan tari tradisional Bali. Ada juga katering makanan yang bisa disesuaikan selera, yakni gaya western, eastern, atau gabungan dari keduanya.

Itu dia 4 rekomendasi venue outdoor di Bali untuk gelar pernikahan impian. Tak hanya mewah, venue tersebut juga telah menerapkan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dan tersertifikasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Meski demikian, Anda tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat ya. Misalnya dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak.

"Walaupun vaksinasi di Bali sudah sangat baik, namun protokol kesehatan, 3M dan 3T harus dan dilakukan dengan ketat dan disiplin. Tingkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan diri dalam beraktivitas. Serta terus galakkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi," imbau Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno dikutip dari laman resmi Kemenparekraf, Senin (14/2/2022).

Tak hanya prokes, pastikan juga Anda telah melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat untuk melindungi diri dari penyebaran virus COVID-19.

"Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan momentum kebangkitan ekonomi kita, dengan memahami kebutuhan masyarakat untuk hadir dan bergerak cepat," imbuhnya.

Untuk informasi dan inspirasi lebih lanjut mengenai destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif #DiIndonesiaAja, kamu bisa ikuti akun Instagram @pesonaid_travel. Kamu juga bisa ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram tersebut untuk raih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf.

(akd/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA