Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2022 15:23 WIB

TRAVEL NEWS

Batik Air Buka Rute Jakarta-Lubuklinggau, Jadi Maskapai Satu-satunya

Ilustrasi
Foto: Batik Air (Batik Air)
Lubuklinggau -

Batik Air akan membuka rute baru Jakarta-Lubuklinggau. Batik akan jadi satu-satunya maskapai yang terbang di rute itu mulai 22 April mendatang.

Batik Air saat ini tengah mempersiapkan untuk membuka penerbangan kembali (re-operate) ke Sumatera Selatan, tepatnya ke Lubuklinggau. Rute baru ini akan menghubungkan Bandara Internasional Soekarno - Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dengan Bandara Silampari Lubuklinggau (LLJ).

Penerbangan perdana rute ini dijadwalkan pada 22 April 2022 mendatang, dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali sehari pergi pulang (PP).

Jadwal terbang Jakarta-Lubuklinggau, sebagai berikut:

1. Jakarta-Lubuklinggau (ID-6820), Terbang pukul 10.00 WIB, Tiba pukul 11.10 WIB

2. Lubuklinggau-Jakarta (ID-6821). Terbang pukul 11.50, Tiba pukul 13.00 WIB

Penerbangan antara Jakarta-Lubuklinggau akan ditempuh berkisar 1 jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu antar kedua kota tujuan.

Untuk mendukung operasional rute baru tersebut, Batik Air akan mengoperasikan pesawat Airbus A320-200 yang modern dan didesain memiliki konfigurasi 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi.

Di pesawat tersebut, tersedia hiburan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra. Sebelum terbang, setiap penumpang bisa mendownload aplikasi Tripper Batik Air dari Playstore atau Appstore.

Aplikasi itu dapat diakses dari semua ponsel pintar (smartphone) atau tablet. Untuk mengoperasikannya: aktifkan fitur Airplane Mode - Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment - Buka Aplikasi Batik Entertainment Tripper - Registrasi - pilih Batik Air dan silahkan nikmati aneka hiburan yang tersedia.

"Batik Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama dan koordinasi dari regulator, pengelola bandara: PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno Hatta dan UPBU Silampari Lubuklinggau, Airnav Indonesia pengatur lalu lintas udara, pemerintah daerah setempat, mitra ground handling serta pihak lainnya dalam proses persiapan terbang kembali berjalan lancar," tutup Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).



Simak Video "Penampakan Stasiun Manggarai saat Rute Baru KRL Berlaku"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA