Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Update 6 Rute Penerbangan Baru buat Mudik, dari Batik-Super Air Jet

Pesawat Batik Air rute Banda Aceh-Jakarta terpaksa dialihkan ke bandara Kualanamu. Diketahui pesawat yang bertujuan ke Jakarta itu mendarat darurat pada pukul 11.45 WIB.
Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carolio
Jakarta -

Aneka maskapai mengumumkan rute penerbangan baru buat mudik. Batik Air hingga Super Air Jet mengumumkan pembukaan aneka rute penerbangan lagi di minggu ini.

1. Rute baru Surabaya-Papua Batik Air

Pertama dari Batik Air, rute penerbangan baru yakni dari Surabaya melalui Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) menuju ibu kota Papua melalui Bandara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ). Terbang perdana pada 24 April 2022, frekuensi terbangnya satu kali setiap hari.

"Batik Air menawarkan tarif tiket spesial satu kali terbang rute Surabaya ke Jayapura mulai dari Rp 1.900.000. Harga tiket satu kali penerbangan Jayapura - Surabaya mulai dari Rp 2.000.000," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Selasa (12/4).

2. Rute baru Jakarta-Makassar Super Air Jet

Bersamaan, Super Air Jet juga menawarkan dua rute baru lagi di masa mudik lebaran. Maskapai LCC itu menawarkan penerbangan ke Makassar dan Semarang.

"Mulai 20 April 2022 Super Air Jet mendaratkan pesawat pertama Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, gerbangnya Makassar. Rute terbang langsung dari Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini memiliki frekuensi 2 kali setiap hari," kata Direktur Utama, Ari Azhari.

Penawaran penerbangan Super Air Jet rute Jakarta-Makassar ini mulai dari Rp 1.032.600 dan untuk rute Makassar ke Jakarta mulai dari Rp 1.041.700. Traveler akan mendapat berbagai fasilitas termasuk gratis bagasi 20 kg.

3. Rute baru Jakarta-Semarang Super Air Jet

Super Air Jet mulai 22 April 2022 terbang perdana menghubungkan Jakarta melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Semarang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

"Tarif rute Jakarta-Semarang mulai dari Rp 353.100 dan Semarang ke Jakarta mulai dari Rp 368.100," kata dia.

4. Rute baru Jakarta-Banjarmasin Super Air Jet

Mulai 22 April 2022 Super Air Jet meramaikan rute Jakarta-Banjarmasin-Jakarta. Penerbangan dimulai dari Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta tujuan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Rute ini akan dilayani dengan frekuensi penerbangan 1x setiap hari. Harga tiketnya mulai dari Rp 847.900 dari Jakarta ke Banjarmasin dan Banjarmasin tujuan Jakarta mulai dari Rp 1.070.500.

5. Rute baru Surabaya-Samarinda Super Air Jet

Super Air Jet akan terbang dua kali sehari dari Surabaya ke Samarinda. Penerbangan ini tentu bisa mengakomodir lalu lintas yang meningkat di kala momen pulang kampung.

"Penerbangan pertama dijadwalkan pada 22 April 2022 dari Bandara Internasioal Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) ke Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP) pergi pulang (PP)," kata Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam keterangan resminya.

Super Air Jet menawarkan tarif tiket terjangkau yang cocok bagi muda-mudi ketika traveling. Harganya mulai dari Rp 578.900 sektor Surabaya ke Samarinda dan Samarinda tujuan Surabaya mulai dari Rp 507.900.

6. Rute baru Makassar-Semarang Lion Air

Lion Air segera membuka rute baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Makassar melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Penerbangan perdana dijadwalkan pada 14 April 2022.

"Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Makassar ke Semarang mulai dari Rp. 1.058.300. Untuk harga tiket satu kali penerbangan Semarang ke Makassar mulai dari Rp. 1.056.300," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resminya, Jumat (8/4).

"Jadwal terbang akan dilayani dengan frekuensi penerbangan masing-masing 1 (satu) kali sehari atau 7 (tujuh) kali dalam sepekan pulang pergi (PP)," imbuh dia.



Simak Video "Pelamar Rekrutmen Lion Air di Tangerang Membeludak Hingga Banjiri Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA